Wahyu, Muhamad (2020) Penerapan model Experiential Learning Theory dalam pembelajaran daring berbantuan Sparkol Videoscribe untuk meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self Confidence siswa. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (281kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (678kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (500kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (909kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (502kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (31MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (320kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (436kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian yang dilaksanakan di SMP Al-Amanah Cinunuk kabupaten Bandung memiliki tujuan untuk mengetahui: (a) Perbedaan peningkatan koneksi matematis antara siswa yang menggunakan model Experiential Learning Theory berbantuan Sparkol Videoscribe dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional (Power Point melalui Zoom); (b) Peningkatan Self Confidence siswa terhadap koneksi matematis melalui model Experiential Learning Theory berbantuan Sparkol Videoscribe pada materi Segiempat. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Dengan Sampel yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas VII E sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah instrumen tes kemampuan koneksi matematis dan non tes skala Self Confidence siswa. Hasil penelitian dari perhitungan data diperoleh: (a) Tidak terdapat peningkatan koneksi matematis antara siswa yang menggunakan model Experiential Learning Theory berbantuan Sparkol Videoscribe dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional (Power Point melalui Zoom); (b) Terdapat peningkatan Self Confidence siswa terhadap koneksi matematis melalui model Experiential Learning Theory berbantuan Sparkol Videoscribe. Model Experiential Learning Theory dapat meningkatkan rasa percaya diri siswa dalam berkomunikasi, perencanaan, dan pemecahan masalah untuk menghadapi situasi yang tidak diharapkan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | koneksi matematis;Experiential Learning Theory;Sparkol Videoscribe;Self Confidence |
Subjects: | Mathematics > Philosopy and Theory of Mathematics Algebra > Algebra Combined with Other Brances Analysis, Theory of Functions > Special Functions Applied mathematics > Descriptive Statistical Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Muhamad Wahyu |
Date Deposited: | 06 Jan 2021 02:11 |
Last Modified: | 06 Jan 2021 02:11 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/36130 |
Actions (login required)
View Item |