Ramli, Ilham Faizal (2021) Pengaruh kecerdasan emosional dan kompetensi komunikasi terhadap kinerja: Studi kasus pada Toserba Yogya Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (506kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (557kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (297kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (270kB) | Request a copy |
Abstract
Masalah Kecerdasan Emosional dan Kompetensi Komunikasi pada Karyawan suatu perusahaan terutama yang bergerak dalam bidang penjualan sangatlah penting. Kecerdasan emosional mempunyai pengaruh yang besar terhadap hubungan antar manusia, jika kecerdasan emosional tidak dikembangkan secara baik, akan membuat orang tidak mengetahui bagaimana memposisikan dirinya di dalam masyarakat atau suatu organisasi. Dalam dunia kerja komunikasi sangatlah penting, jika terjadi komunikasi yang tidak baik berpotensi menimbulkan dampak negatif terhadap kelangsungan perusahaan dan juga sebaliknya terjadinya komunikasi yang baik akan menumbulkan dampak yang positif terhadap perusahaan. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan kompetensi komunikasi terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di Toserba YOGYA Purwakarta. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan kuesioner yang diisi oleh responden yang dalam hal ini adalah karyawan Toserba YOGYA Purwakarta. Sampel dalam penelitian ini merupakan karyawan Tosaerba YOGYA Purwakarta dengan jumlah 100 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kecerdasan emosional dan kompetensi komunikasi, variabel terikat adalah kinerja karyawan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reabilitas, uji statistik deskriptif, analisis regresi linear berganda. Hasil analisis regresi linear berganda diketahui bahwa kecerdasan emosional dan kompetensi komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil analisis dengan uji t diketahui bahwa kecerdasan emosional sebagai variabel X1 diperoleh thitung 2,878. Kompetensi komunikasi sebagai variabel X2 diperoleh thitung 10,314. Hal ini berarti kecerdasan emosional dan kompetensi komunikasi berpengaruh positif dan signifikan. Dan hasil analisis uji F menunjukkan bahwa kecerdasan emosional dan kompetensi komunikasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil perhitungan koefisien determinasi menghasilkan R2 sebesar 64,1%. Hal ini menunjukkan tingkat signifikansi yang kuat dengan presentasi sumbangan pengaruh variabel bebas yaitu kecerdasan emosional dan kompetensi komunikasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan emosional; kompetensi komunikasi; kinerja |
Subjects: | General Management General Management > Personnel Management General Management > Elements of Personnel Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Ilham Faizal Ramli |
Date Deposited: | 09 Mar 2021 04:27 |
Last Modified: | 09 Mar 2021 04:27 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/37596 |
Actions (login required)
View Item |