Hamzah, Sahril Fajar (2021) Pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank BJB Syariah KCP Padalarang. Diploma thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (349kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) | Request a copy |
||
Text (BAB II)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (509kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (147kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (343kB) | Request a copy |
Abstract
Perbankan syariah merupakan suatu sistem perbankan yang dikembangkan berdasarkan syariah (hukum Islam). Pelayanan yang bermutu sangatlah penting bagi kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah merupakan hal pokok yang harus di perhatikan dalam setiap jasa perbankan. Layanan merupakan sebuah tolak ukur dalam perusahaan. Mobile banking merupakan salah satu layanan perbankan yang menerapkan teknologi informasi untuk memudahkan transaksi. Keberadaan e-banking ini menunjukkan upaya peningkatan kualitas layanan yang diberikan oleh bank. Isu layanan kemudahan bertransaksi ini kemudian ditangkap oleh bank BJB Syariah. Ketidakpuasan nasabah akan menjadi tolak ukur perusahaan yang bergera di bidang jasa dalam mengembangkan usahanya. Salah satu bank yang dituntut layanan terbaik kepada nasabah yaitu Bank BJB Syariah KCP Padalarang, yang merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang sudah memiliki kepercayaan masyarakat dalam menyimpan dananya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana sejarah berdirinya Bank BJB Syariah KCP Palarang dan untuk mengetahui bagaimana pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan nasabah di Bank BJB Syariah KCP Padalarang dan untuk mengetahui Bank BJB Syariah KCP Padalarang. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survey. Populasi adalah nasabah yang memakai Mobile Banking Bank BJB Syariah KCP Padalarang. Sampel penelitian menggunakan rumus slovin dan diperoleh jumlah 96 nasabah. Tehnik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Analisisnya menggunakan uji asumsi klasik dan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh layanan mobile banking terhadap kepuasan berpengaruh signifikan. Dapat dilihat dari hasil uji R Square ditemukan bahwa layanan mobile banking memiliki pengaruh sebesar 23,5%. Hasil uji t ditemukan bahwa thitung > ttabel yaitu 5,373 > 1,98552 maka Ho ditolak secara statistik adalah signifikan, dari hasil Uji t nilai signifikan lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000 < 0,05, Dengan demikian pengajuan hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | layanan; mobile banking; kepuasan; sejarah |
Subjects: | Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil Financial Economics, Finance > Banking Services |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Hukum Bisnis Syariah dan Perbankan Syariah |
Depositing User: | Sahril Fajar Hamzah |
Date Deposited: | 26 Mar 2021 01:38 |
Last Modified: | 26 Mar 2021 01:38 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/38210 |
Actions (login required)
View Item |