Fitriani, Ferra Nurjanah (2021) Analisis kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pembelajaran daring berbantuan Desmos Graphing Calculator. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (282kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (210kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (595kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (796kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB 5)
8_BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
Abstract
Dimasa pandemi Covid-19 demi mencegah penyebaran virus pemerintah mengharuskan melakukan social distancing maka pemerintah mengambil kebijakan untuk melakukan pembelajaran daring, daring mengharuskan siswa dituntut untuk memahami segalanya sendiri, Desmos Graphing Calculator merupakan aplikasi yang bisa membantu untuk lebih memahami mengenai cara pembuatan grafik dalam materi program linear. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif eksploratif untuk menganalisis kemampuan pemahaman matematis siswa melalui pembelajaran daring dengan berbantuan aplikasi Desmos Graphing Calculator. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana gambaran keterlaksanaan, kemampuan pemahaman matematis kategori tinggi, sedang, dan rendah. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian tes berupa soal kemampuan pemahaman matematis dan nontes yaitu wawancara. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Cilaku-Cianjur dikelas XI MIPA 7 dengan subjek total sebanyak 18 orang, lalu penelitian memilih sebanyak 6 orang siswa dengan kemampuan matematika yang berbeda, yaitu 2 siswa berkemampuan tinggi, 2 siswa berkempuan sedang, dan 2 siswa berkemampuan rendah untuk diwawancara. Berdasarkan hasil penelitian gambaran keterlaksanaan hanya berjalan sebesar 38%, kemampuan Matematika siswa kategori sedang memiliki pemahaman matematis dengan persentase 82%, kemampuan Matematika siswa kategori memiliki pemahaman matematis dengan persentase 48,5%, kemampuan Matematika siswa kategori rendah memiliki pemahaman matematis dengan persentase 25,5%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemahaman Matematis; Pembelajaran Daring; Desmos Graphing Calculator |
Subjects: | Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Ferra Nurjanah Fitriani |
Date Deposited: | 21 Apr 2021 02:53 |
Last Modified: | 21 Apr 2021 02:53 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/38877 |
Actions (login required)
View Item |