Adaptasi kehidupan sosial mantan narapidana dalam masyarakat : Studi penelitian mantan narapidana di Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi

Indriyani, Selvia (2020) Adaptasi kehidupan sosial mantan narapidana dalam masyarakat : Studi penelitian mantan narapidana di Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung DJati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Abstrak)
2_abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (371kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB) | Request a copy

Abstract

Mantan narapidana beradaptasi dengan masyarakat tersebut berbeda-berbeda pandangan, dengan mengenai kasus pencurian, pembunuhan, pemerkosaan, narkoba ia mengembalikan dirinya untuk kembali ke masyarakat dengan cara perilaku yang sopan, bergaul dalam membantu warga, gotong royong dengan cara ini untuk menujukan kepercayaan mantan narapidana dalam masyarakat bahwa mantan narapidana sungguh-sungguh berubah. Karena itu, skripsi ini mengkaji Adapatasi kehidupan sosial mantan narapidana dalam masyarakat. Dengan menggunakan Teori Talcont Parson berpendapat ada empat subsistem yang menjalankan fungsi-fungsi utama dalam kehidupan bermasyarakat yaitu adaptation, goal attainment, intergration, dan lattent pattern maintenance (AGIL), skripsi ini memfokuskan kajianya pada Adapatasi kehidupan sosial mantan narapidana di dalam masyarakat di Desa Sriamur kecamatan tambun utara bekasi dengan pertanyaan-pertanyaan penelitian penyebab terjadinya mantan narapidana dalam masyarakat di desa sriamur kecamatan tambun utara kabupaten bekasi, proses adaptif mantan narapidana dalam masyarakat di desa sriamur kecamatan tambun utara kabupaten bekasi, proses adjustif mantan narapidana dalam masyarakat di desa sriamur kecamatan tambun utara kabupaten bekasi. studi ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pendekatan metode deskriptif. Data yang di perlukan dikupulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data bersifat kualitatif-deskriptif. Hasil kajian menunjukkan bahwa Adaptasi kehidupan sosial mantan narapidana didalam masyarakat sedikit merubah dengan penyesuain diri secara bertahap atau proses untuk berinteraksi lebih baik dengan masyarakat, Proses adjustif yang sangat berubah menjadi lebih perduli kepada setiap masyarakat dalam situasi apapun agar mantan narapidana dapat di terima kembali di masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Adaptasi; Kehidupan Sosial; Mantan Narapidana; Masyarakat
Subjects: Social Process > Social Norms
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: Selvia Indriyani
Date Deposited: 31 May 2021 00:35
Last Modified: 31 May 2021 07:39
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/39650

Actions (login required)

View Item View Item