Yunita, Adiny Dwi (2021) Implementasi pemanfaatan sistem informasi manajemen nikah (SIMKAH) dalam meningkatkan pelyanan pernikahan: Studi Deskriptif di Kantor Urusan Agama Cimahi Selatan. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (218kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (191kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (209kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (666kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (919kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (17kB) | Request a copy |
Abstract
Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) dimanfaatkan untuk mempermudah dalam pencatatan perkawinan sehingga data perkawinan dapat tercatat dengan mudah dan tersimpan dengan aman dalam SIMKAH. Tujuan Penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui bagaimana mutu pelayanan yang terdapat pada KUA Kecamatan Cimahi Selatan.2) Untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendorong dan penghambat pada pengaplikasian SIMKAH di KUA Kecamatan Cimahi Selatan. 3) Untuk mengetahui persepsi pengguna SIMKAH. Metode yang digunakan adalah Metode penelitian Deskriptif karena mengeksplor situasi sosial secara luas dan mendalam mengenai objek yang diteliti juga menggambarkan fakta secara cermat sistematis. Hasil Penelitian ini adalah bahwa aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) dilihat dari segi 1) Mutu pelayanan yang diberikan pada calon pengantin dari aplikasi SIMKAH dan karyawan KUA cukup baik, secara manual dalam buku besar. Sedangkan pelayanan karyawan pada calon pengantin sudah memberikan pelayanan terbaik dengan membantu calon pengantin yang mengalami kebingungan saat mendaftar. 2) faktor penghambat yang ditemukan mulai dari terbatasnya validasi NIK, kurangnya sumber daya manusia di KUA Cimahi Selatan, faktor pendukung berupa pelayanan prima yang diberikan 3) Respon dari konsumen (pengantin) yang mendaftarkan diri di KUA berbeda beda ada yang sudah mengetahui dan ada yang belum mengetahui dengan adanya aplikasi SIMKAH karena kurangnya sosialisasi.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SIMKAH; Pelayanan; Persepsi |
Subjects: | Administration of Economy > Administration of Communications Management Housekeeping > Public Household, Servant |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Adiny Dwi Yunita |
Date Deposited: | 12 Aug 2021 07:56 |
Last Modified: | 12 Aug 2021 07:56 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/41845 |
Actions (login required)
View Item |