Nurbaiti, Ika (2021) Implementasi pelayanan dalam pengelolaan zakat: Studi deskriptif di UPZ Kecamatan Gedebage. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (407kB) |
||
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (0B) |
||
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (664kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (460kB) | Request a copy |
Abstract
Pemberian pelayanan harus optimal bagi jamaah dan harus dilakukan dengan benar dan hati-hati oleh masing-masing lembaga zakat (UPZ). Sebuah lembaga zakat dapat menjanjikan pelayanan dan integritas terbaik yang diberikan oleh lembaga tersebut dan memungkinkan lembaga tersebut untuk tetap bertahan. System zakatnya berbeda, yang merugikan mustahik mereka. Sekarang ini UPZ Kecamatan Gedebage menempati ruang Sekretariat bersama di Lt 1 Gedung Serbaguna Kecamatan Gedebage. Disatukan dengan MUI, KKMT, dan FKDT Kecamatan Gedebage. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui standard an konsep pelayanan prima, operasionalisasi pelayanan prima, hasil dan evaluasi pelayanan prima yang dilakukan lembaga Unit Pengelolaan Zakat (UPZ) Kecamatan Gedebage dalam pengelolaan zakat. Teori yang digunakan berdasar pada teori yang dikemukakan oleh Donni Jni Priansa bahwa pelayanan merupakan salah satu fokus penting bagi organisasi publik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif untuk menggambarkan situasi dan menggambarkan peristiwa. Metode ini dimaksudkan untuk mendeskripsikan dan menganalisis hasil, tetapi tidak digunakan untuk menarik kesimpulan yang luas, sebagaimana penulis menjelaskan dan mendeskripsikan pelaksanaan pelayanan yang berkualitas dalam pengelolaan zakat di UPZ Gedebage, yang diharapkan dapat memberikan gambaran yang logis dan sistematis. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan mengenai Implementasi Pelayanan Dalam Meningkatkan Pengelolaan Zakat dan mengacu dengan teori yang berkaitan, maka disimpulkan bahwa pelayanan di UPZ Kecamatan Gedebage yaitu: Pertama, Standar dan konsep pelayanan di UPZ Kecamatan Gedebage sudah cukup baik. Kedua, Operasionalisasi pelayanan zakat belum maksimal dikarenakan kendala di masyarakat yang belum percaya kepada dan sejauh ini belum ada yang sampai ke sekretariat UPZ untuk melayanai secara khusus. Ketiga, Kepengerusan UPZ Kecamatan Gedebage pola kerjanya masih belum maksimal, maka kesejahteraan mustahik ini juga sifatnya kurang mendapat porsi yang baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan; Pengelolaan; Zakat; |
Subjects: | General Management General Management > Organizations |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ika Nurbaiti |
Date Deposited: | 15 Sep 2021 06:09 |
Last Modified: | 15 Sep 2021 06:09 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/43568 |
Actions (login required)
View Item |