Ma'mun, Hana Habibah (2021) Pengaruh model Discovery Learning berbantu Google Meet untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada materi sisftem ekskresi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (91kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (208kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (225kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (393kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (230kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (51kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (55kB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran merupakan cara untuk meningkatkan hasil belajar kognitif. Observasi lapangan menunjukkan hasil belajar kognitif materi sistem ekskresi di bawah nilai KKM karena proses pembelajaran didominasi oleh guru bukan siswa.Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan aktivitas guru dan siswa model discovery learning berbantu google meet, menganalisis hasil belajar kognitif model discovery learning berbantu google meet, menganalisis pengaruh model discovery learning berbantu google meet dan mendeskeripsikan respon siswa terhadap pembelajaran model discovery learning berbantu google meet pada materi sistem ekskresi. Metode penelitian menggunakan quasi eksperiment. Instrumen penelitian terdiri dari lembar observasi, pretest, posttest dan angket. Hasil penelitian aktivitas guru dan siswa dengan discovery learning berbantu google meet memperoleh persentase 100% dengan kategori sangat baik, hasil belajar siswa dengan discovery learning berbantu google meet diperoleh nilai pre-test (50,33) post-test (60,2), dan respon siswa terhadap model discovery learning berbantu google meet memiliki kategori kuat dengan persentase 73,08%. Dapat disimpulkan model discovery learning berbantu google meet pada materi sistem eskresi berpengaruh terhadap hasil belajar kognitif siswa dengan nilai thitung (2,50) > t- tabel (2,02).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Discovery learning; Google Meet; Sistem Ekskresi |
Subjects: | Biology > Education, Research, Related Topics of Biology |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Hana Habibah Ma'mun |
Date Deposited: | 03 Oct 2021 15:35 |
Last Modified: | 03 Oct 2021 15:37 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/44185 |
Actions (login required)
View Item |