Darmalaksana, Wahyudin and Kurnia, Adi (2021) Metode Interogasi untuk Penguatan Keterampilan Mahasiswa dalam Penulisan Akademik Berbasis Pedoman Formal Pendidikan Tinggi. Kelas Menulis UIN Sunan Gunung Djati Bandung. ISSN xxx-xx-xx-x (Unpublished)
|
Text
Peran Interogasi.pdf Download (152kB) | Preview |
Abstract
Metode interogasi belum populer diterapkan untuk penguataan keterampilan mahasiswa dalam penulisan akademik (academic writing). Penelitian ini bertujuan menguji metode interogasi dalam penguatan keterampilan penulisan akademik mahasiswa. Penelitian ini menerapkan pendekatan kualitatif dengan metode research and development. Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa tercapai 359 artikel mahasiswa dalam publikasi di jurnal ilmiah sepanjang tahun 2020-2021 melalui metode interogasi dengan menggunakan pedoman formal pendidikan tinggi secara sentral. Kesimpulan penelitian ini adalah metode interogasi teruji membentuk kesadaran bersama yang memusatkan pedoman formal dalam posisi netral untuk menginterogasi penulisan akademik mahasiswa, dimana hal ini bukan saja mencipta penguatan keterampilan melainkan juga mewujudkan atmosfer yang berorientasi peningkatan kualitas.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interogasi; Mahasiswa; Penulisan akademik |
Subjects: | Knowledge > Reseach Methods |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin |
Depositing User: | Dr. Wahyudin Darmalaksana |
Date Deposited: | 17 Oct 2021 16:54 |
Last Modified: | 17 Oct 2021 16:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/45136 |
Actions (login required)
View Item |