Mumtaz, Zahra Nafisa (2021) Pengaruh konformitas terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada remaja akhir. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (42kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (66kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (228kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (202kB) | Request a copy |
Abstract
Keinginan untuk disukai oleh kelompok serta memiliki penampilan menarik yang dapat meningkatkan harga diri dihadapan kelompok menjadi beberapa alasan remaja perempuan untuk menggunakan produk kosmetik, hal ini memicu pengambilan keputusan pembelian produk kosmetik yang dilakukannya dipengaruhi oleh konformitas. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh konformitas terhadap pengambilan keputusan pembelian produk kosmetik pada remaja akhir, penelitian ini berjenis kuantitatif dengan desain penelitannya adalah kausalitas. Subjek penelitian merupakan remaja perempuan yang termasuk dalam kategori usia akhir yaitu 18-21 tahun, dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang. Alat ukur yang digunakan untuk mengukur konformitas dan keputusan pembelian merupakan skala yang dibuat berdasarkan dimensi konformitas menurut Myers dan keputusan pembelian menurut Kotler dan Armstrong. Analisa statistik yang digunakan adalah regresi linier sederhana, dengan hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara perilaku konformitas terhadap keputusan pembelian produk kosmetik pada remaja akhir sebesar 4.7%, hal ini membuktikan bahwa konformitas berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik pada remaja perempuan dalam kategori usia akhir.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | konformitas; kepuutusan pembelian; remaja akhir; |
Subjects: | Psychology > General Publications of Psychology Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Zahra Nafisa Mumtaz |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 02:18 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 02:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46201 |
Actions (login required)
View Item |