Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian : Studi pada konsumen zona Coffee Cilame Kabupaten Bandung Barat

Alfarizi, Muhammad Salman (2021) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian : Studi pada konsumen zona Coffee Cilame Kabupaten Bandung Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (636kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (768kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (914kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy

Abstract

Kuliner bukan lagi hanya menjadi sebuah kebutuhan, kuliner pun kini telah menjadi sebuah trend baru yang terjadi di masyarakat. Café dinilai cocok sebagai wadah dari trend hangout dikarenakan fasilitasnya yang cenderung lebih nyaman dan tenang. Menjamurnya bisnis Café di Bandung Raya menimbulkan perbedaan variasi harga dan kualitas pelayanan yang akhirnya menjadi faktor penting yang dijadikan bahan pertimbangan oleh calon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk untuk mengetahui pengaruh secara parsial maupun secara simultan dari Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian konsumen Zona Coffee Cilame Kabupaten Bandung Barat. Metode Penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Korelasi, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji-t, Uji-F, dan Analisis Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 26. Hasil uji t secara parsial Harga dengan nilai thitung > ttabel yaitu 6,256 > 1,985. Nilai koefisien Harga yaitu 0,555 yang berarti positif. Dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Maka dapat disimpulkan Harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji t secara parsial Kualitas Pelayanan dengan nilai thitung > ttabel yaitu 2,676 > 1,985. Nilai koefisien Kualitas Pelayanan yaitu 0,284 yang berarti positif. Dengan taraf signifikansi 0,009 < 0,05. Maka dapat disimpulkan Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil Uji F secara simultan Harga dan Kualitas Pelayanan adalah nilai fhitung 79,958 > 3,939 ftabel dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Harga dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil dari koefisien determinasi menunjukkan nilai R square sebesar 0,622 atau 62,2%. Itu berarti bahwa Keputusan Pembelian sebesar 62,2% dapat dijelaskan oleh variabel independen yaitu Harga dan Kualitas Pelayanan. Sedangkan sebesar 37,8% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Maka dapat disimpulkan hubungan antar variabel yang ada pada penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga; Kualitas Pelayanan; Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Muhammad Salman Alfarizi
Date Deposited: 30 Nov 2021 05:40
Last Modified: 30 Nov 2021 05:40
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/46546

Actions (login required)

View Item View Item