Yufi Taufik Hidayat, Yufi (2014) Pembelajaran Seni Karawitan Berbasis Multimedia Studi Kasus Komunitas Turus. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (261kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (813kB) |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (864kB) |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
Abstract
Pada saat ini, penggunaan smartphone sudah menjadi tren di masyarakat dunia. Telepon genggam yang semula hanya berfungsi untuk menerima atau menelepon dan menerima/mengirim SMS kini bertambah fungsi sebagai mini komputer yang memiliki banyak fungsi. Dari beberapa sistem operasi yang ada, yang kini cukup populer dan banyak digemari oleh masyarakat luas adalah Android. Begitu banyak fitur yang ada pada smartphone Android ini sehingga dapat lebih memudahkan apabila dijadikan sebagai media pembelajaran. Pada aplikasi ini merupakan salah satu media untuk mempelajari Seni Karawitan sehingga pelajar dapat mempelajarinya kapanpun, dimanapun tanpa mengenal keterbatasan ruang dan waktu. Fitur aplikasi ini menggunakan pencarian sequential search. Secara keseluruhan aplikasi ini dikembangkan dengan menggunakan metode pengembangan multimedia Luther Sutopo dan mengaplikasikannya ke dalam aplikasi mobile yang dipakai pada smartphone. Aplikasi ini diimplementasikan pada teknologi kini yakni Android dengan menggunakan Java dan PHP sebagai Language Programing dan MySQL sebagai Databases Management System. Tujuan dari pengembangan aplikasi pengenalan dan pembelajaran seni karawitan berbasis multimedia ini ialah untuk mengembangkan mobile learning pada materi seni karawitan, membantu mempermudah dalam mempelajari seni karawitan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mobile Learning, Android, Seni Karawitan, Multimedia, Sequential Search |
Subjects: | Applied Physics Computer Arts, Digital Arts |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Sopia Respiawati |
Date Deposited: | 24 Oct 2017 02:04 |
Last Modified: | 24 Oct 2017 02:04 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/4663 |
Actions (login required)
View Item |