Efendi, Hendi (2021) Manajemen Human Relations pada publik internal Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (27kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (433kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (411kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (322kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (136kB) | Request a copy |
Abstract
Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat merupakan suatu instansi yang melaksanakan Human Relations pada publik internal. Terdapat beberapa hal yang menjadi daya tarik bagi peneliti untuk meneliti kegiatan Human Relations pada publik internal yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, peneliti pun tertarik dengan kegiatan Human Relations yang dimana tidak semua instansi menjalankan Human Relations pada publik internal. Konsep POAC yaitu perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), Pelaksanaan (Actuating), dan pengawasan (Controling), konsep ini dipilih karena mampu mengkontruksikan secara holistik proses Manajemen Human Relations Pada Publik Internal Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang gambaran Manajemen Human Relations Pada Publik Internal Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat melalui konsep POAC dari mulai perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), pelaksanaan (Actuating) hingga pengawasan (Contoling) kegiatan tersebut, sehingga Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat Memperhatikan kegiatan Human Relations Pada Publik Internal dapat menciptakan kedekatan karyawan satu sama lain. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivisme yang bertujuan untuk memaknai makna-makna yang diungkapkan informan mengenai Manajemen Human Relations Pada Publik Internal. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk memahami fenomena yang dialami oleh subjek penelitian secara utuh dan menyeluruh dalam bentuk kata-kata pada suatu fenomena yang terjadi secara alamiah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi deskriptif kualitatif, karena peneliti mencoba menjelaskan mengenai manajemen Human Relations pada publik internal yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi partisipatori pasif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Manajemen Human Relations Pada Publik Internal menggunakan konsep POAC yaitu perencanaan (Planning), pengorganisasian (Organizing), pelaksanaan (Actuating), dan pengawasan (Controling). Human Relations yang tercipta di Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat dapat menciptakan kenyamanan, merasa dihargai dalam melaksanakan setiap pekerjaan, sehingga meningkatan produktivitas dalam bekerja.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen; Human Relations; Publik Internal; |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Relations of Individual to Society |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Hendi Efendi |
Date Deposited: | 12 Jan 2022 02:12 |
Last Modified: | 12 Jan 2022 02:12 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/47796 |
Actions (login required)
View Item |