Hanifa, Auliya Nurul (2021) Pengelolaan Digital Public Relations Dispora Kota Bandung dalam menyampaikan informasi melalui Instagram @dispora_bdg. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (152kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrakpdf.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (290kB) | Preview |
|
|
Text (BAB 1)
4_BAB 1.pdf Download (256kB) | Preview |
|
Text (BAB 2)
5_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 3)
6_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (882kB) | Request a copy |
||
Text (BAB 4)
7_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_Daftar Pustaka pdf.pdf Restricted to Registered users only Download (190kB) | Request a copy |
Abstract
Dispora Kota Bandung memanfaatkan media sosial Instagram untuk memberikan pelayanan informasi yang cepat dan tepat waktu dalam rangka mewujudkan akuntanbilitas dan transparansi dalam pelayanan tugas Pemerintahan, serta memberikan kemudahan dalam mendapatkan informasi. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengelolaan digital Public Relations dalam menyebarkan informasi melalui Instagram. Mulai dari proses pengumpulan data, perencanaan, pengambilan tindakan dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Konsep yang digunakan merupakan four step Public Relation yang dikemukakan oleh Cutlip, Center dan Broom. Paradigma yang digunakan konstruktivistik dengan pendekatan kualitatif yang didukung oleh data primer dan sekunder, dengan menggunakan dua teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan observasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa Dispora Kota Bandung telah melaksanakan pengelolaan digital Public Relations dalam menyebarkan informasi melalui Instagram. Empat tahapan pengelolaan komunikasi terdiri dari, 1) Proses pengumpulan data untuk mengumpulkan data melalui laporan lapangan dan laporan media online, 2) Proses perencanaan untuk menetapkan tujuan dan membuat perencanaan strategis dan taktis, 3) Proses aksi dan komunikasi untuk mempublikasikan konten/posting, monitoring media, quick respond dan real time interactions, 4) Proses evaluasi meliputi rapat internal dan saran. Pengelolaan pada Instagram ini meningkatkan pelayanan informasi seputar Pemerintahan dibidang kepemudaan dan olahraga.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan; Digital Public Relations; Instagram; Humas |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | auliya nurul hanifa |
Date Deposited: | 21 Jan 2022 01:53 |
Last Modified: | 21 Jan 2022 01:53 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/48153 |
Actions (login required)
View Item |