Izzah, Dhiya Wirdatul (2022) Pengembangan media pembelajaran daring berbasis web menggunakan Google Sites untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik pada materi elastisitas. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (194kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (488kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (312kB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran daring mengakibatkan motivasi belajar peserta didik menurun yang berpengaruh juga pada hasil belajar. Media pembelajaran google sites menjadi solusi untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik selama pembelajaran daring. Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui kelayakan google sites, mengetahui keterlaksanaan pembelajaran daring menggunakan google sites, mengetahui motivasi dan hasil belajar peserta didik setelah melakukan pembelajaran menggunakan google sites. Penelitian ini menggunakan metode research and development dan mengacu pada model 4D (define, design, develop, disseminate). Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik MAN 2 Kota Cilegon kelas XI IPA 2 sebanyak 36 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran google sites sangat layak dengan rata-rata validasi 87,9%, pembelajaran daring menggunakan google sites terlaksana dengan sangat baik dibuktikan dari rata-rata keterlaksanaan sebesar 92,8%, motivasi belajar peserta didik tinggi sebesar 82,4% dan hasil belajar peserta didik mengalami peningkatan dilihat dari n-gain 0,6 interpretasi sedang, thitung 20,1305, ttabel 2,028 (thitung>ttabel). Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran daring menggunakan google sites dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Web; Google Sites; Motivasi; Hasil Belajar; Elastisitas |
Subjects: | Education, Research Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Dhiya Wirdatul Izzah |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 06:14 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 06:14 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/49604 |
Actions (login required)
View Item |