Sari Salamah Silviani, Sari (2014) Pengaruh Pelayanan Prima terhadap Kinerja Pegawai di Satuan Lalulintas Polres Garut. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (192kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
3_bab1.pdf Download (466kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
4_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text (BAB III)
5_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (344kB) |
||
Text (BAB IV)
6_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (729kB) |
||
Text (BAB V)
7_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (116kB) |
Abstract
Pelayanan merupakan suatu aktivitas atau serangkaian aktifitas yang bersifat tidak kasat mata. Penelitian ini dilatar belakangi adanya permasalahan mengenai kinerja kepolisian pada kantor Satlantas Polres Garut masih rendah, adanya indikasi masalah masih ada tindak diskiminatif,transparansi,tepat waktu,akuntabilitas. Penulis menduga hal tersebut terjadi karena pelaksanaan pelayanan prima oleh Satlantas Polres Garut yang dirasakan belum cukup efektif sesuai dengan apa yang diharapkan oleh setiap konsumen. Untuk mengukur pelayanan prima pada kantor Satuan Lalulintas Garut, penulis menggunakan teori dwiyanto indiahono yaitu, pelayanan prima yang memiliki ciri kualitas Prima Transparansi,Kesamaan hak,Akuntabilitas.. Sedangkan untuk mengukur kinerja pegawai menggunakan teori Mangkunegara yaitu kualitas,kuantitas dan tanggung jawab. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Seberapa besar pengaruh tepat waktu dalam konteks pelayanan prima terhadap kinerja kepolisian. (2) Seberapa besar pengaruh akuntabilitas dalam konteks pelayanan prima terhadap kinerja kepoisian. (3) Seberapa besar pengaruh transparansi dalam konteks pelayanan prima terhadap kinerja kepolisian. (4) Seberapa besar pengaruh tidak diskriminatif dalam konteks pelayanan prima terhadap kinerja kepolisian. (5) Seberapa besar pengaruh bersamaan antara tepat waktu, akuntabilitas, transparansi dan tidak diskriminatif dalam konteks pelayanan prima terhadap kinerja kepolisian di Satlantas Polres Garut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian eksplanasi dengan pendekatan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui studi kepustakaan dan studi lapangan (angket). Teknik pengambilan sampel menggunakan Sampling Jenuh dengan 35 responden dari 35 populasi. Teknik pengolahan data yang digunakan adalah korelasi dan regresi. Dengan menggunakan metode korelasi dan regresi dapat disimpulkan bahwa tepat waktu (ketepatan) berpengaruh terhadap kinerja cukup kuat sebesar 18,01%, akuntabilitasn (pertanggungjawaban) berpengaruh cukup kuat sebesar 17,00%, transparansi (keterbukaan) berpengaruh cukup sebesar 15,93% dan tidak diskriminatif (kesamaan hak) sangat kuat sebesar 19,59% yang kemudian secara simultan berpengaruh terhadap kinerja kepolisian di Satuan Lalulintas Polres Garut dengan besaran 0.585 dan F hitung sebesar 3,90. Koefisien determinasi yang dihasilkan adalah sebesar 0.342 yang berarti 34,2% perubahan kinerja oleh pelayanan prima, sedangkan sisanya sebesar 65.77% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Kata Kunci:Pelayanan Prima, Kinerja
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Prima, Kinerja |
Subjects: | Public Administration |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 18 Feb 2016 07:27 |
Last Modified: | 25 Feb 2016 09:33 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/498 |
Actions (login required)
View Item |