Analisis kemampuan berpikir kreatif siswa menggunakan media pembelajaran Articulate Storyline

Rafsanjani, Ali Akbar (2022) Analisis kemampuan berpikir kreatif siswa menggunakan media pembelajaran Articulate Storyline. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (264kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (34kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilandasi oleh hasil pra penelitian yang menunjukan bahwa masih kurangnya kemampuan berpikir kreatif siswa pada pelajaran sistem persamaan linier dua variabel. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (a) gambaran proses siswa pada pembelajaran matematika berbantuan articulate storyline; (b) gambaran tentang kemampuan berpikir kreatif siswa berbantuan Articulate Storyline; (c) respons siswa terhadap pembelajaran matematika berbantuan Articulate Storyline. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain deskriptif-analitis. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 31 Bandung dengan siswa kelas VIII-J yang ditelitinya. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen tes dan instrumen non-tes berupa lembar observasi, wawancara, dan angket kesulitan. Tes yang digunakan adalah tes untuk mengukur kemampuan pemahaman matematis yang berbentuk uraian dan diberikan kepada siswa setelah memperoleh pembelajaran matematika menggunakan media pembelajaran Articulate Storyline. Lembar observasi yang digunakan adalah lembar observasi guru dan siswa berupa daftar isian guru pamong. Angket yang digunakan adalah angket terbuka. Dari hasil analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa (1) gambaran proses pembelajaran matematika menggunakan media pembelajaran Articulate Storyline. ini berjalan dengan baik dan cukup konsisten; (2) rata-rata kemampuan berpikir kreatif siswa berdasarkan rata-rata tes (3) siswa merespon dengan baik proses pembelajaran matematika berbantuan articulate stroryline Dilihat dari hasil tabel hasil rata rata respon siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan media pembalajaran Articulate Storyline kesimpulan bahwa respon siswa terhadap pembelajaran matematika dengan berbantuan aplikasi Articulate Storyline memberikan tanggapan positif. sikap siswa terhadap pembelajaran matematika memiliki respon yang positif, memiliki kesungguhan dalam belajar matematika dan memandang positif dari manfaat mempelajari matematika terhadap kehidupan sehari – hari.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Articulate Storyline; Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa; Respon siswa
Subjects: Analysis, Theory of Functions
Analysis, Theory of Functions > General Aspects of Analysis
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: ali akbar rafsanjani
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:50
Last Modified: 13 Apr 2022 06:50
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/50228

Actions (login required)

View Item View Item