Rafsanjani, Ali Akbar (2022) Analisis kemampuan berpikir kreatif siswa menggunakan media pembelajaran Articulate Storyline. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (286kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (264kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (85kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (34kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilandasi oleh hasil pra penelitian yang menunjukan bahwa masih kurangnya kemampuan berpikir kreatif siswa pada pelajaran sistem persamaan linier dua variabel. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (a) gambaran proses siswa pada pembelajaran matematika berbantuan articulate storyline; (b) gambaran tentang kemampuan berpikir kreatif siswa berbantuan Articulate Storyline; (c) respons siswa terhadap pembelajaran matematika berbantuan Articulate Storyline. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain deskriptif-analitis. Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 31 Bandung dengan siswa kelas VIII-J yang ditelitinya. Data dikumpulkan dengan menggunakan instrumen tes dan instrumen non-tes berupa lembar observasi, wawancara, dan angket kesulitan. Tes yang digunakan adalah tes untuk mengukur kemampuan pemahaman matematis yang berbentuk uraian dan diberikan kepada siswa setelah memperoleh pembelajaran matematika menggunakan media pembelajaran Articulate Storyline. Lembar observasi yang digunakan adalah lembar observasi guru dan siswa berupa daftar isian guru pamong. Angket yang digunakan adalah angket terbuka. Dari hasil analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa (1) gambaran proses pembelajaran matematika menggunakan media pembelajaran Articulate Storyline. ini berjalan dengan baik dan cukup konsisten; (2) rata-rata kemampuan berpikir kreatif siswa berdasarkan rata-rata tes (3) siswa merespon dengan baik proses pembelajaran matematika berbantuan articulate stroryline Dilihat dari hasil tabel hasil rata rata respon siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan media pembalajaran Articulate Storyline kesimpulan bahwa respon siswa terhadap pembelajaran matematika dengan berbantuan aplikasi Articulate Storyline memberikan tanggapan positif. sikap siswa terhadap pembelajaran matematika memiliki respon yang positif, memiliki kesungguhan dalam belajar matematika dan memandang positif dari manfaat mempelajari matematika terhadap kehidupan sehari – hari.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Articulate Storyline; Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa; Respon siswa |
Subjects: | Analysis, Theory of Functions Analysis, Theory of Functions > General Aspects of Analysis |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ali akbar rafsanjani |
Date Deposited: | 13 Apr 2022 06:50 |
Last Modified: | 13 Apr 2022 06:50 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/50228 |
Actions (login required)
View Item |