Wijayanto, Dimas (2021) Penerapan Algoritma Greedy pada Game Maze. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (50kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (80kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (76kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (755kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (95kB) | Request a copy |
Abstract
Permainan atau games merupakan salah satu cara pengalihan untuk mengisi waktu luang semata dengan bermain suatu permainan yaitu bermain suatu permainan berbasis multimedia di komputer maupun smartphone, namun semakin berkembangnya teknologi saat ini banyak pengembang menciptakan berbagai macam game dengan genre yang berbeda-beda dan disukai banyak kalangan, seperti game maze adalah game edukasi yang memiliki 3 jenis sub-genre dari action, adventure dan strategy. Game maze adalah permainan labirin yang memiliki jalan berliku atau belokan yang memiliki penghalang dan rintangan. dengan tujuan agar game ini dapat mempertajam tingkat pemahaman pengguna untuk menemukan area, ruang, dan menemukan jalan keluar dalam labirin. Prinsip dari game maze ini adalah pemain harus mencari jalan keluar dari awal hingga akhir sampai target tujuan tercapai. Untuk menemukan jalan keluar akhir dari labirin banyak player yang tidak sampai menuntaskan permainan ke tujuan akhir karena sulitnya permainan, dengan hal ini peneliti menerapkan algoritma greedy pada game maze yang diterapkan pada tombol hint untuk mencari lintasan tercepat dan membantu memudahkan player menemukan jalan keluar dari labirin. Untuk mengembangkan permainan Game Maze ini digunakan game engine Unity3D. Dari hasil pengujian, algoritma greedy berhasil diterapkan dan kinerja algoritma greedy pada permainan maze bekerja sangat cepat tergantung dari level dan luas maze itu sendiri.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | game; maze; permainan labirin; algoritma greedy; unity3d |
Subjects: | Educational Institutions, Schools and Their Activities Educational Institutions, Schools and Their Activities > Diplomas Educational Institutions, Schools and Their Activities > Students |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Dimas Wijayanto |
Date Deposited: | 17 May 2022 07:18 |
Last Modified: | 17 May 2022 07:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/51094 |
Actions (login required)
View Item |