Mugni, Abdul (2022) Penerapan model pembelajaran Five Stage Conceptual untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada materi gerak melingkar. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (342kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (443kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (406kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (29kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (113kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan di kelas X MIPA SMA Karya Pembangunan Baros, peneliti menemukan masih terdapat peserta didik yang mendapatkan nilai ulangan harian fisika di bawah nilai KKM. Peneliti mencoba mencari tahu apakah terdapat perbedaan hasil belajar peserta didik di kelas X MIPA SMA Karya Pembangunan Baros pada materi gerak melingkar setelah diterapkan model pembelajaran Five Stage Conceptual. Penelitian ini merupakan penelitian pre-experimental dengan desain one-group pretest-posttest. Sebanyak 32 peserta didik akan diberikan treatment berupa penerapan model pembelajaran Five Stage Conceptual. Kemudian hasil belajar peserta didik ranah kognitif diukur menggunakan pretest dan postest. Hasil belajar ranah afektif diukur menggunakan lembar penilaian diri. Adapun ranah psikomotor diukur dengan menggunakan lembar keterampilan kerja. Setelah diberikan treatment peserta didik mengalami peningkatan hasil belajar kognitif dengan interpretasi sedang. Peningkatan hasil belajar afektif dengan interpretasi sedang dan peningkatan hasil belajar psikomotor dengan interpretasi sedang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran; Hasil Belajar; Gerak Melingkar |
Subjects: | Education, Research Educational Institutions, Schools and Their Activities > Educational Buildings, Physical Plants of School Earth Sciences > Earth Scientists |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Abdul Mugni |
Date Deposited: | 24 May 2022 05:59 |
Last Modified: | 24 May 2022 05:59 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/51398 |
Actions (login required)
View Item |