Sidik, Fajar (2022) Kasus propaganda media di Indonesia dan di dunia Internasional beserta dampaknya. -. (Unpublished)
|
Text
Kasus Propaganda Media di Indonesia dan di Dunia Internasional Beserta Dampaknya.pdf - Published Version Download (658kB) | Preview |
Abstract
propaganda media merupakan salah satu strategi untuk mendapatkan keuntungan dengan cara mengontrol opini publik. Salah satu cara untuk mengontrol opini publik adalah melalui kegiatan promosi untuk mencapai tujuannya. Seperti diketahui, dengan kekuatan propaganda, Dunia Barat menggambarkan ISIS sebagai pelaku bukan korban, menciptakan pahlawan (dunia Barat). Media tentu saja merupakan alat promosi yang ampuh untuk menciptakan dan membentuk pemikiran dan gagasan masyarakat. Dunia Barat secara sistematis kehilangan kredibilitas terhadap Islam dengan predikat negatif seperti teroris, fundamentalis, konservatif, dan ekstremis. Kita tidak hanya mengobarkan perang propaganda untuk memburu berita, seperti obfuscation (menimbulkan kebingungan), distorsi (memberikan informasi yang menyesatkan), deception (menyesatkan), diversion (pengalihan perhatian), dan teknik propaganda lainnya.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | propaganda media; Indonesia; dunia Internasional; beserta dampaknya |
Subjects: | Social Interaction, Interpersonal Relations > Media of Communication, Mass Media Political dan Government Science > Political Propaganda International Relations > Foreign Policy, International Politics International Relations > International Conflict |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Hukum Ketatanegaraan dan Politik Islam (Siyasah) |
Depositing User: | Fajar Sidik |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 03:24 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 03:24 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/52369 |
Actions (login required)
View Item |