Riza, Alex Fahrur (2013) Pengaruh alat promosi dalam komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian: Studi pada PT Prudential Life Assurance Area Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi(1).pdf Download (357kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
BAB%20I.pdf Download (378kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
BAB%20II.pdf Restricted to Registered users only Download (525kB) |
||
Text (BAB III)
BAB%20III.pdf Restricted to Registered users only Download (352kB) |
||
Text (BAB IV)
BAB%20IV.pdf Restricted to Registered users only Download (705kB) |
||
Text (BAB V)
BAB%20V.pdf Restricted to Registered users only Download (219kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR%20PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh alat promosi dalam komunikasi pemasaran terhadap keputusan pembelian konsumen dalam membeli produk asuransi dari Prudential di Bandung. Variabel independen yang diteliti yaitu: advertising (X1) dan personal selling (X2) yang merupakan bagian dari variabel bauran promosi (promotion mix) dengan variabel dependen yaitu keputusan pembelian pada konsumen asuransi jiwa Prudential di Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif korelasional yang melibatkan 100 responden konsumen asuransi jiwa Prudential di Bandung. Sedangkan pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling yang merupakan tipe pemilihan sampel secara acak yang diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu, umumnya disesuaikan dengan tujuan atau masalah penelitian. Uji yang digunakan untuk menguji instrumen penelitian berupa uji validitas dan uji realibilitas. Uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t, sedangkan untuk menganalisis data, yang digunakan adalah analisis regresi berganda koefisien determinasi. Adapun perhitungan dalam mengolah data ini dengan dibantu program dengan program SPSS 20.00. Hasil penelitian ini diperoleh koefisien korelasi sebesar 0,786 nilai tersebut berada ada dalam interval koefisien 0,60 – 0,799 yang berarti berhubungan kuat dengan koefisien determinasi secara simultan sebesar 62,6%. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara parsial (Uji-t) dan simultan (Uji-F), maka didapatkan hasil yaitu secara simultan advertising dan personal selling berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian denga hasil Fhitung 81,055≥ F tabel 2,47, sedangkan advertising secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung1,398< ttable1,660 dan personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan hasil thitung12,352> ttabel1, 660.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | promosi; pemasaran; keputusan pembelian; |
Subjects: | Political dan Government Science |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | Users 30 not found. |
Date Deposited: | 22 Feb 2016 07:18 |
Last Modified: | 19 Jul 2019 02:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/542 |
Actions (login required)
View Item |