Arrizki, Ahmad Irfan (2022) Pengaruh pendidikan keagamaan dalam keluarga dan budaya religius sekolah terhadap kedisiplinan beragama peserta didik : Penelitian di SMAN 1 Karang Tengah Kabupaten Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text
COVER.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI 2.pdf Download (93kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (266kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (437kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (197kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (613kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (65kB) | Request a copy |
||
Text
Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) | Request a copy |
Abstract
Berdasarkan latar belakang penelitian ini, di lapangan banyak sekali murid belum sadar akan kedisiplinan dalam beragama, salah satuya murid sering lupa akan kewajiban sebagai muslim yang taat yaitu suka meninggalkan ibadah ibadah yang wajib salah satunya sholat lima waktu, melanggar aturan aturan agama ,dan mengerjakan hal hal yang negatif seperti bolos, kesiangan, merokok, dan kenalan kenalan yang lain. Dan belum sadarnya akan tanggung jawab yang harus diemban. Tujuan penelitian ini ialah, untuk mengidentifikasi pendidikan keagamaan dalam keluarga dan budaya religius sekolah peserta didik di SMAN 1 Karang Tengah, dan menganalisis pendidikan keagamaan dalam keluarga dan budaya religius sekolah berpengaruh terhadap kedisiplinan beragama peserta didik SMAN 1 Karang Tengah Kabupaten Cianjur. Kedisiplinan beragama suatu ketaatan seseorang dalam menjalani dan memeluk agama yang diyakininya, sehingga aturan agama yang baik itu dapat mencapai keteraturan dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya yang mempengaruhi pendidikan keagamaan dalam keluarga merupakan pendidikan yang paling mendasar yang harus diberikan kepada anak dengan nilai ajaran agama, kemudian yang kedua, diterapkan di lembaga pendidikan khususnya seperti sekolah, dimana peserta didik di biasakan untuk melaksanakan dengan nilai nilai religius sehingga menciptakan kedisiplinan sesuai dengan agama.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan Keagamaan; budaya religius; kedisiplinan beragama peserta didik |
Subjects: | Education Elementary Education Elementary Education > Elementary Education in Indonesia |
Divisions: | Pascasarjana Program Magister > Program Studi Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ahmad Irfan Arrizki |
Date Deposited: | 08 Aug 2022 03:05 |
Last Modified: | 08 Aug 2022 03:05 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/54698 |
Actions (login required)
View Item |