Novitasari, Ratna (2022) Analisis korelasi pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan terhadap sikap tanggung jawab pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas rendah : Penelitian kuantitatif pada siswa kelas III MI Muhammadiyah Kedunggudel Ngawi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (39kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (132kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (169kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (392kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (306kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (380kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (30kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) | Request a copy |
Abstract
Permasalahan utama dalam penelitian ini yakni pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan yang dilaksanakan di rumah sekiranya akan berpengaruh pada sikap tanggung jawab siswa terkhusus pada mata pelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III MI Muhammadiyah Kedunggudel Ngawi; 2) Mengetahui sikap tanggung jawab pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III MI Muhammadiyah Kedunggudel Ngawi; 3) Menganalisis korelasi pembelajaran dalam jaringan terhadap sikap tanggung jawab pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III MI Muhammadiyah Kedunggudel Ngawi. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Data diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner kepada seluruh siswa kelas III MI Muhammadiyah Kedunggudel Ngawi yang berjumlah 31 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis dilakukan menggunakan uji keabsahan data, perhitungan persentase, kategori kecenderungan, korelasi product moment, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini yakni; 1) pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III MI Muhammadiyah Kedunggudel pada umumnya berada pada kategori tinggi dengan persentase 85% dibuktikan 18 dari 31 siswa berada pada kategori tinggi; 2) Sikap tanggung jawab pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III MI Muhammadiyah Kedunggudel Ngawi pada umumnya berada pada kategori tinggi dengan persentase 45% dibuktikan 14 dari 31 siswa berada pada kategori tinggi; 3) Tidak terdapat korelasi pembelajaran dalam jaringan terhadap sikap tanggung jawab pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III di MI Muhammadiyah Kedunggudel Ngawi dengan dibuktikan rhitung sebesar 0,162 dan dibandingkan dengan rtabel dengan signifikansi 5% diperoleh sebesar 0,355. Hal tersebut menunjukan bahwa rhitung < rtabel, sehingga hipotesisnya diterima. Artinya tidak terdapat korelasi yang signifikan antara pelaksanaan pembelajaran dalam jaringan terhadap sikap tanggung jawab pada mata pelajaran Bahasa Inggris kelas III di MI Muhammadiyah Kedunggudel Ngawi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Dalam Jaringan;Tanggung Jawab;Bahasa Inggris |
Subjects: | Elementary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ratna Novitasari |
Date Deposited: | 02 Sep 2022 08:08 |
Last Modified: | 02 Sep 2022 08:11 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/55564 |
Actions (login required)
View Item |