Pengaruh penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) melalui media Game Jeopardy terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari minat belajar siswa

Wilani, Wilani (2022) Pengaruh penggunaan model pembelajaran Teams Games Tournaments (TGT) melalui media Game Jeopardy terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari minat belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. COVER.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (281kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (328kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4. BAB I.pdf

Download (944kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5. BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (973kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian di latar belakangi oleh kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang masih perlu ditingkatkan. Model pembelajaran Teams Games Tournaments bisa menjadi alternatif untuk solusi masalah tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Besar perbedaan pencapaian yang menggunakan model TGT dengan siswa yang menggunakan model konvensional ditinjau dari minat belajar; (2) Besar pengaruh model pembelajaran TGT terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis ditinjau dari minat belajar siswa (3) Besar perbedaan minat belajar siswa yang menggunakan model TGT dengan siswa yang menggunakan model konvensional. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode quasi eksperimen. Hasil penelitian: (1) Besar perbedaan pencapaian siswa dengan minat belajar tinggi sebesar 4,38, sedang 3,60, rendah 0,78. Berdasarkan rata-rata hasil posttest terlihat bahwa pencapaian kelas eksperimen lebih baik daripada kelas kontrol. (2) Pemahaman konsep matematis sebesar 16,2% dipengaruhi oleh model yang digunakan, 61,1% oleh minat belajar, dan sisanya 22,1% dipengaruhi oleh faktor lain. (3) Terdapat perbedaan antara minat belajar siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol sebesar 5,34, minat belajar siswa kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Teams Games Tournaments; Game Jeopardy; Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis; Minat Belajar Siswa
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Applied mathematics > Game Theory Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rhivana Ashari
Date Deposited: 16 Sep 2022 06:19
Last Modified: 16 Sep 2022 06:19
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/57073

Actions (login required)

View Item View Item