Tasyamaula, Zahra (2022) Peningkatan kemampuan penalaran matematis dan habits of mind melalui pembelajaran Rotating Trio Exchange berbantuan Classdojo. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (55kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (397kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (429kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (536kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (738kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (222kB) | Request a copy |
Abstract
Penerapan pembelajaran dengan Rotating Trio Exchange berbantuan ClassDojo diperlukan untuk meningkatkan penalaran matematis dan habits of mind peserta didik. Dilakukan studi pendahuluan terdapat penalaran matematis dan habits of mind peserta didik yang perlu ditingkatkan. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan penalaran matematis dan habits of mind melalui pembelajaran Rotating Trio Exchange berbantuan ClassDojo. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi eksperimen dengan nonequivalent control group design. Pengambilan sampel dengan menggunakan non-probability sampling teknik sampel jenuh yaitu semua populasi menjadi sampel. Hasil penelitian menunjukan (1) tahapan pembelajaran yang dilakukan dalam penelitian dianggap baik dengan hasil observasi, (3) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan penalaran matematis yang diberikan Model Rotating Trio Exchange (RTE) berbantuan media ClassDojo daripada peserta didik yang diberikan Model Pembelajaran Konvensional, (3) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis yang diberikan Model Rotating Trio Exchange (RTE) berbantuan media ClassDojo daripada peserta didik yang diberikan Model Pembelajaran Konvensional ditinjau berdasarkan gender, dan (4) terdapat perbedaan peningkatan habits of mind yang diberikan Model Rotating Trio Exchange (RTE) berbantuan media ClassDojo daripada peserta didik yang diberikan Model Pembelajaran Konvensional. Hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa Model Rotating Trio Exchange (RTE) berbantuan media ClassDojo efektif untuk digunakan meningkatkan penalaran matematis dan habits of mind.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ClassDojo; Habits of Mind; Penalaran Matematis; Rotating Trio Exchange |
Subjects: | Education, Research Mathematics > Mathematicians |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Zahra Tasyamaula |
Date Deposited: | 30 Sep 2022 03:32 |
Last Modified: | 30 Sep 2022 03:32 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/58474 |
Actions (login required)
View Item |