Sagita, Nabilah Anindya (2022) Pengaruh Brand Image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Wardah kosmetik. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (35kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (647kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (285kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (319kB) | Request a copy |
Abstract
Keputusan pembelian dapat dilakukan konsumen dengan melalui beberapa tahapan, seorang konsumen cenderung akan melakukan keputusan untuk mau membeli atau tidak terhadap produk di dominasi oleh brand image dan juga kualitas produk tersebut. Citra merek yang semakin baik dalam benak konsumen artinya adalah hal tersebut dapat menjadikan konsumen untuk melakukan keuputusan akan pembelian. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengkaji dan mempelajari hubungan dari brand image dalam memberikan pengaruhnya keputusan seseorang dalam membeli suatu produk serta hubungan pengaruh dari kualitas dalam memengaruhi konsumen dalam memustukan pembelian produknya. Dengan menggunakan metode penelitian deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dan Random sampling menggunakan metode sampel acak dengan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online (Google Form). Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji-F (simultan), dan Uji Koefisien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Dari hasil pengolahan data didapatkan perolehan hasil persamaan regresi linier berganda Y = 1,477 + 0,046X1 + 0,440X2. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa Brand Image tidak berpengaruh Hal ini dapat terlihat dari uji t (parsial) bahwa nilai thitung < ttabel yaitu 0.360 < 1,985, sehingga Ha ditolak dan Ho diterima. Dilihat dari nilai signifikansi Brand Image (X1) adalah 0,720 > 0,05. Kualitas Produk (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) Hal ini dapat terlihat dari uji t (parsial) bahwa nilai thitung > ttabel yaitu 6,995 > 1,985, sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Serta koefisien positif β2= 0,440, dilihat dari nilai signifikansi Kualitas produk (X2) adalah 0,000 < 0,05, artinya Kualitas Produk (X2) signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (Y). Hasil uji F secara simultan terlihat dari uji F (simultan) Fhitung > Ftabel yaitu 70,219 > 3,09, nilai signifikansi adalah 0,000 < 0,05, artinya Brand Image (X1) dan Kualitas Produk (X2) secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y). Dan besarnya pengaruh Brand Image (X1) dan Kualitas Produk (X2) terhadap Keputusan pembelian (Y) sebesar 59,9% yang berarti memiliki tingkat hubungan yang sedang.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Image; Kualitas Produk; Keputusan Pembelian |
Subjects: | Econmics General Management General Management > Sales Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | nabilah anindya sagita |
Date Deposited: | 20 Oct 2022 07:59 |
Last Modified: | 20 Oct 2022 07:59 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/59686 |
Actions (login required)
View Item |