Aulia, Dissa Rachma (2022) Hubungan Reguasi diri terhadap motivasi berprestasi pada siswa-siswi Pondok Pesantren Arafah Subang. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
file1_COVER.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
file2_ABSTRAK.pdf Download (45kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
file3_DAFTAR ISI.pdf Download (49kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
file4_ BAB 1.pdf Download (176kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
file5_BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
file6_BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (318kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
file7_ BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (241kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
file8_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (46kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
file9_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) | Request a copy |
Abstract
Regulasi diri merupakan kemampuan untuk mengembangkan, menerapkan, dan secara fleksibel mempertahankan yang direncanakan perilaku seseorang untuk mencapai suatu tujuan. Regulasi diri erat kaitannya dengan motivasi berprestasi Definisi lain tentang Regulasi diri atau Self Regulation adalah kemampuan untuk mengontrol mengaktivasi pemikiran, perilaku sendiri, perasaan dan perilaku yang terus menerus dalam upaya untuk mencapai suatu tujuan. Dari pengertian diatas, dapat disimpulkan bahwa regulasi diri adalah kemampuan yang dimiliki individu untuk mengatur perilakunya, seperti merencanakan strategi, mengatur tujuan hidup, dan kemampuan pikiran dengan memodifikasi perilaku agar dapat berinteraksi terhadap lingkungan. permasalahan yang dialami oleh siswa-siswi di Pondok Pesantren Arafah Subang, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian apakah Hubungan Regulasi diri dengan Motivasi Berprestasi ada Siwa-Siswi Pondok Pesantren Arafah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui apakah ada hubungan antara Regulasi Diri terhadap Motivasi Berprestasi Pada siswa-siswi Pondok Pesantren Arafah Subang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dan uji hipotesis dengan Teknis analisis korelasi. Responden dari penelitian ini adalah 50 Siswa-Siswi Pondok Pesantren Arafah Subang. Pengambilan data dilakukan melalui pengisian kuesioner dengan menggunakan instrument skala Regulasi Diri dan Motivasi Berprestasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara Regulasi Diri terhadap Motivasi Berprestasi dengan nilai signifikan .422 dan korelasi Rank Spearman senilai .166, Jadi solusi untuk meningkatkan motivasi berprestasi siswa di Pondok Pesantren Arafah Subang adalah dengan membiasakan kegiatan sehari-hari yang baik dan berkompetisi dengan siswa lain yang sehat dan berkompeten agar motivasi antar individu meningkat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Regulasi Diri; Motivasi Berprestasi |
Subjects: | Education > Psychology of Education |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Dissa Rachma Aulia |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 06:40 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 06:40 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/60261 |
Actions (login required)
View Item |