Ramdani, Irman Firman (2014) Penerapan Computer Assisted Intruction (CAI) model tutorial untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematik siswa pada pokok bahasan Trigonometri: Penelitian tindakan kelas di kelas X SMAN 1 Bojongsoang Kab.Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (300kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (163kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (786kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (330kB) |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan pemahaman matematik siswa dengan pembelajaran menggunakan Computer Assisted Intruction (CAI) model tutorial. Demi mengarah kepada tujuan yang ingin dicapai, penelitian ini menelaah: (a) gambaran proses pembelajaran matematika di kelas X-1 menggunakan CAI model tutorial; (b) kemampuan pemahaman matematik siswa setelah memperoleh pembelajaran menggunakan CAI model tutorial disetiap siklus. (c) kemampuan pemahaman matematik siswa setelah memperoleh pembelajaran menggunakan CAI model tutorial diseluruh siklus.; (d) Sikap siswa terhadap pembelajaran menggunakan CAI model tutorial. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan subjek siswa kelas X-1 SMAN 1 Bojongsoang sebanyak 28 orang yang terdiri dari 19 siswa perempuan dan 9 siswa laki-laki. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari tes yaitu tes tiap siklus dan tes akhir, lembar observasi aktivitas siswa dan guru, serta skala sikap siswa Hasil yang diperoleh adalah: (a) Persentase aktivitas siswa secara keseluruhan adah 78 % dengan kriteria baik . Sedangkan persentase aktivitas guru secara keseluruhan adalah 85% dengan kriteria baik. (b) Persentase kemampuan pemahaman matematik siswa pada siklus I sebesar 73% dengan kriteria cukup, siklus II sebesar 82% dengan kriteria baik, dan siklus III sebesar 79% dengan kriteria baik. (c) Persentase kemampuan pemahaman matematik siswa setelah diterapkan pembelajaran menggunakan CAI model tutorial menunjukkan pada kriteria baik yaitu 86% dan (d) sikap siswa terhadap pembelajaran menggunakan CAI model tutorial secara keseluruhan adalah positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Applied mathematics > Special Topics of Applied Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Rasyida Rofiatun Nisa |
Date Deposited: | 29 May 2018 20:43 |
Last Modified: | 29 May 2018 20:43 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6047 |
Actions (login required)
View Item |