Fhatinah, Fifi (2022) Penerapan media pembelajaran Geogebra dan aplikasi Wordwall untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis dan Self Regulated Learning siswa: Penelitian kuasi eksperimen di SMPS IT Irsyadul Ibad. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (107kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (140kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (469kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (614kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (32kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh keadaan kemampuan representasi matematis dan self regulated learning siswa yang masih perlu ditingkatkan di kelas VIII SMPS IT Irsyadul ‘Ibad, serta penggunaan aplikasi komputer untuk matematika yang belum digunakan secara maksimal. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis dan self regulated learning (pengaturan diri saat belajar) antara kelas yang menggunakan pembelajaran dengan media Geogebra dan wordwall dengan kelas yang menggunakan pembelajaran konvensional. Desain penelitian yang digunakan yaitu nonequivalent control group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPS IT Irsyadul ‘Ibad. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes berupa tes kemampuan representasi matematis dan nontes berupa angket self regulated learning. Hasil penelitian menunjukkan: 1) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis antara siswa yang menggunakan pembelajaran dengan Geogebra dan aplikasi wordwall dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional; dan 2) terdapat perbedaan peningkatan self regulated learning antara siswa yang menggunakan pembelajaran dengan Geogebra dan aplikasi wordwall dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Representasi; Self Regulated Learning; Geogebra; Wordwall |
Subjects: | Education, Research Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Fifi Fhatinah |
Date Deposited: | 23 Nov 2022 07:34 |
Last Modified: | 23 Nov 2022 07:34 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/61006 |
Actions (login required)
View Item |