Implementasi algoritma Pathfinding pada game edukasi mengenal nama surga

Bharata, Ahmad Panji (2014) Implementasi algoritma Pathfinding pada game edukasi mengenal nama surga. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (385kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (91kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB) | Request a copy

Abstract

Pengenalan ketauhidan siapa Tuhannya adalah hal yang pertama kali diajarkan kepada seorang anak. Salah satu bentuk dari pengenalan siapa Tuhannya adalah pengenalan tentang ciptaan-Nya, surga merupakan hal ghaib yang harus diimani. Dengan mengenal surga anak-anak diajarkan tentang ibadah dan perbuatan baik. Pengembangan multimedia saat ini sangat berkembang pesat dengan berbagai macam bentuk dan tujuan diantaranya adalah game, game tidak hanya sebagai media hiburan semata tetapi juga menjadikan sebagai motivasi juga sarana edukasi yang bermanfaat dalam penyampaian pengetahuan tentang surga dan dapat menumbuhkan semangat belajar anak dengan metode belajar sambil bermain terutama dengan materi pembelajaran yang bernuansa islami. game menjadi salah satu alat bantu penyampaian materi keberadaan surga dalam hal pendidikan. Pengembangan multimedia game edukasi ini menggunakan metode Arch Luther dengan implementasi algoritma pathfinding. Algoritma ini digunakan untuk menentukan jalan terpendek menuju tujuan. Performansi yang akan dihasilkan algoritma A* pada game pathfinding yaitu waktu pencarian, jumlah langkah dari titik awal menuju titik tujuan dan simpul yang diperiksa dengan menggunakan fungsi heuristik. Fungsi heuristik merupakan penentuan urutan titik yang akan dikunjungi terlebih dahulu. Game edukasi mengenal nama surga merupakan game pathfinding dengan algoritma A* merupakan game yang bertujuan untuk pembelajaran tentang keberadaan surga dan siapa saja yang menghuninya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi; Pathfinding; Nama Surga; Algoritma A*
Subjects: Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan > Kandungan Al-Qur'an
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Special Education
Numerical Analysis > Algorithms
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika
Depositing User: Ahmad Panji Bharata
Date Deposited: 26 Feb 2018 01:41
Last Modified: 26 Feb 2018 01:41
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6410

Actions (login required)

View Item View Item