Bharata, Ahmad Panji (2014) Implementasi algoritma Pathfinding pada game edukasi mengenal nama surga. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (385kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (593kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (402kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) | Request a copy |
Abstract
Pengenalan ketauhidan siapa Tuhannya adalah hal yang pertama kali diajarkan kepada seorang anak. Salah satu bentuk dari pengenalan siapa Tuhannya adalah pengenalan tentang ciptaan-Nya, surga merupakan hal ghaib yang harus diimani. Dengan mengenal surga anak-anak diajarkan tentang ibadah dan perbuatan baik. Pengembangan multimedia saat ini sangat berkembang pesat dengan berbagai macam bentuk dan tujuan diantaranya adalah game, game tidak hanya sebagai media hiburan semata tetapi juga menjadikan sebagai motivasi juga sarana edukasi yang bermanfaat dalam penyampaian pengetahuan tentang surga dan dapat menumbuhkan semangat belajar anak dengan metode belajar sambil bermain terutama dengan materi pembelajaran yang bernuansa islami. game menjadi salah satu alat bantu penyampaian materi keberadaan surga dalam hal pendidikan. Pengembangan multimedia game edukasi ini menggunakan metode Arch Luther dengan implementasi algoritma pathfinding. Algoritma ini digunakan untuk menentukan jalan terpendek menuju tujuan. Performansi yang akan dihasilkan algoritma A* pada game pathfinding yaitu waktu pencarian, jumlah langkah dari titik awal menuju titik tujuan dan simpul yang diperiksa dengan menggunakan fungsi heuristik. Fungsi heuristik merupakan penentuan urutan titik yang akan dikunjungi terlebih dahulu. Game edukasi mengenal nama surga merupakan game pathfinding dengan algoritma A* merupakan game yang bertujuan untuk pembelajaran tentang keberadaan surga dan siapa saja yang menghuninya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Edukasi; Pathfinding; Nama Surga; Algoritma A* |
Subjects: | Al-Qur'an (Al Qur'an, Alquran, Quran) dan Ilmu yang Berkaitan > Kandungan Al-Qur'an Educational Institutions, Schools and Their Activities > Special Education Numerical Analysis > Algorithms |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Teknik Informatika |
Depositing User: | Ahmad Panji Bharata |
Date Deposited: | 26 Feb 2018 01:41 |
Last Modified: | 26 Feb 2018 01:41 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/6410 |
Actions (login required)
View Item |