Abdillah, Iman Yazid (2023) Penerapan pendekatan Methaporical Thinking berbantuan aplikasi KelasQ untuk meningkatkan kemampuan pemahaman matematis dan kemandirian belajar siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (801kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (318kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (311kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (581kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (102kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen tentang bagaimana penerapan pendekatan Methaporical Thinking berbantuan aplikasi KelasQ sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kemampuan pemahaman matematis serta kemandirian belajar siswa. Tujuan dilakukan penelitian untuk mengetahui: Proses keterlaksanaan guru dan siswa pada saat menggunakan pendekatan Methaporical Thinking Berbantuan Aplikasi KelasQ, Melihat apakah terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis menggunakan Pendekatan Methaporical Thinking Berbantuan Aplikasi KelasQ, dan Sikap kemandirian belajar siswa. Sampel dari penelitian ini merupakan kelas XI MIA di salah satu Madrasah Aliyah daerah Sumedang. Data yang diperoleh menggunakan instrumen penelitian berupa test dan non test, yaitu lembar kemampuan pemahaman matematis siswa serta angket kemandirian belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data yang diuji menggunakan Uji-t independent diperoleh hasil : (1) Persentase gambaran proses keterlaksanaan guru dan siswa memperoleh baik, (2) Tidak terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menggunakan pendekatan methaporical thinking berbantuan aplikasi kelasq jika dibandingkan dengan kelas konvensional, (3) Gambaran kemandirian belajar siswa setelah menggunakan pendekatan methaporical thinking berbantuan aplikasi kelasq bernilai baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Methaporical Thinking; Pemahaman Matematis; Kemandirian Belajar Siswa. |
Subjects: | Education Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Iman Yazid Abdillah |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 04:12 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 04:12 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/66291 |
Actions (login required)
View Item |