Pengaruh layanan Mobile Banking terhadap loyalitas nasabah dengan variabel Intervening kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia

Rosmawati, Windi (2023) Pengaruh layanan Mobile Banking terhadap loyalitas nasabah dengan variabel Intervening kepuasan nasabah pada Bank Syariah Indonesia. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (80kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan zaman dan teknologi yang semakin pesat mampu merubah gaya hidup masyarakat. Termasuk dengan perkembangan teknologi industri dibidang keuangan. Saat ini perbankan di Indonesia mulai melakukan inovasi dengan terciptanya layanan mobile banking. Bank Syariah Indonesia melakukan inovasi yang bertujuan untuk mempermudahkan nasabah dalam melakukan transaksi dengan menggunakan layanan mobile banking. Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh layanan mobile banking terhadap loyalitas nasabah yang dimediasi oleh kepuasan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan regresi linier sederhana dan analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) . Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Tanjungsari yang menggunakan mobile banking dengan sampel sebanyak 100 responden. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh layanan mobile banking memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Maka, Peran Kepuasan nasabah mampu memediasi mutlak hubungan kausal antara mobile banking terhadap loyalitas nasabah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Mobile Banking; Kepuasan; Loyalitas;
Subjects: General Management
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Windi Rosmawati
Date Deposited: 13 Jul 2023 02:11
Last Modified: 13 Jul 2023 02:11
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/70854

Actions (login required)

View Item View Item