Husaeni, Ai (2023) Optimalisasi layanan masyarakat melalui Sistem Daftar Online dan Informasi Layanan (SIDOI) : Studi deskriptif di KUA Kecamatan Ciawigebang Kabupaten Kuningan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (307kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (48kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (47kB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan Sistem Daftar Online dan Informasi Layanan (SIDOI) merupakan salah satu upaya KUA Kecamatan Ciawigebang dalam menjawab kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi masyarakat dalam pelayanan KUA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Optimalisasi Layanan Masyarakat Melalui Sistem Daftar Online dan Informasi Layanan (SIDOI) di KUA Kecamatan Ciawigebang dengan merujuk pada teori Handoko (2015) yaitu Menetapkan Tujuan atau serangkaian tujuan, Merumuskan keadaan saat ini, Mengidentifikasikan segala kemudahan dan hambatan, Mengembangkan rencana atau serangkaian kegiatan untuk pencapaian tujuan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu wawancara secara langsung dengan informan, observasi secara langsung ke tempat penelitian, dan dokumentasi terkait Optimalisasi Layanan Masyarakat Melalui Sistem Daftar Online dan Informasi Layanan (SIDOI). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Optimalisasi Layanan Masyarakat Melalui Sistem Daftar Online dan Informasi Layanan (SIDOI) di KUA Kecamatan Ciawigebang sudah cukup baik. Hal tersebut terlihat dari beberapa aspek antara lain dari menetapkan tujuan, merumuskan keadaan saat ini, mengidentifikasi segala kemudahan dan hambatan, mengembangan rencana atau serangkaian kegiatan untuk pencapaian tujuan. Beberapa aspek tersebut belum secara maksimal dilakukan dan masih ditemukan hambatan yaitu masih adanya masyarakat yang gagap akan teknologi, belum adanya tanda tangan elektronik, terbatasnya anggaran yang disediakan untuk program SIDOI.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi; Layanan Masyarakat; SIDOI. |
Subjects: | General Management Planning, Anaysis, Engineering Design |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Dakwah |
Depositing User: | Ai Husaeni |
Date Deposited: | 02 Aug 2023 01:21 |
Last Modified: | 02 Aug 2023 01:21 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/72886 |
Actions (login required)
View Item |