Fauziyah, Zahra (2023) Manajemen pemasaran berbasis Infomation and Communication Technology (ICT) hubungannya dengan Brand Image Madrasah: Penelitian pada Madrasah Interaktif Miftahul Huda (MIMHa) Tsanawiyah Informatika Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (206kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (365kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (629kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (513kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (282kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
Abstract
Era globalisasi yang ada di berbagai aspek kehidupan menjadi salah satu konsekuensi dari kemajuan teknologi yang mengakibatkan standar dari berbagai aspek kehidupan yang merujuk pada tuntutan perubahan zaman, begitupula dalam dunia pendidikan. Lembaga pendidikan juga perlu peka pada berbagai perkembangan IPTEK serta tuntutan konsumen. Penelitian ini untuk mengetahui manajemen pemasaran berbasis ICT di Madrasah Interaktif Miftahul Huda (MIMHa) Tsanawiyah Informatika Kota Bandung, untuk mengetahui brand image di Madrasah Interaktif Miftahul Huda (MIMHa) Tsanawiyah Informatika Kota Bandung, untuk mengetahui hubungan antara manajemen pemasaran berbasis ICT dengan brand image di Madrasah Interaktif Miftahul Huda (MIMHa) Tsanawiyah Informatika Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang dilakukan terhadap 94 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu angket/kuesioner. Analisis data dilakukan dengan tahapan analisis instrument (validitas dan reliabilitas), analisis parsial per indikator (uji realitas variabel X dan uji realitas variabel Y) analisis korelasi (uji normalitas, uji linieritas, uji korelasi, uji determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pemasaran berbasis ICT mempunyai hubungan yang signifikan terhadap brand image madrasah, dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Selanjutnya juga terdapat jenis hubungan variabel yang mengarah pada sifat positif dikarenakan angka person correlation sebesar 0,836 yang mana tidak memiliki tanda (-) diangka tersebut maka hubungan kedua variabel adalah searah dan memiliki arti semakin tinggi manajemen pemasaran berbasis ICT maka semakin tinggi pula brand image madrasah. Kemudian koefisiensi determinasi (R square) yang diperoleh adalah sebesar 0,699 yang artinya kontribusi variabel manajemen pemasaran berbasis ICT terhadap brand image madrasah adalah sebesar 70%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen; Pemasaran; ICT; Brand; Image |
Subjects: | General Management > Sales Management General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Fauziyah Zahra |
Date Deposited: | 12 Sep 2023 07:06 |
Last Modified: | 12 Sep 2023 07:06 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77022 |
Actions (login required)
View Item |