Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap konsumen jasa transportasi Elf: Penelitian pada PT. Scudetto Prima Transportasi di Desa Panjalin Kidul Kab. Majalengka

Ihsan, Rifqi Syauqi (2023) Pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap konsumen jasa transportasi Elf: Penelitian pada PT. Scudetto Prima Transportasi di Desa Panjalin Kidul Kab. Majalengka. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (283kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (727kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (907kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (563kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)

Abstract

Perusahaan jasa transportasi adalah suatu unit kegiatan ekonomi yang terletak pada suatu tempat tertentu yang menyediakan jasa angkutan penumpang, dan atau barang dari suatu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan alat angkutan bermotor maupun tidak bermotor melalui darat, air, maupun udara dengan mendapat balas jasa. Tidak hanya harga yang menjadi tolak ukur kepuasan pelanggan , adapun hal yang tak kalah penting dalam mencapai kepuasan pelanggan yaitu kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memahami secara mendalam tentang harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Scudetto Prima Transportasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu untuk mengungkapkan fenomena harga dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Scudetto Prima Transportasi. Sampel yang diambil adalah berjumlah 100 orang responden pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner online. Teknik analisis data menggunakan Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Regresi Linier Berganda, Uji-t (parsial), Uji F (simultan), dan Uji Koefesien Determinasi dengan menggunakan program SPSS versi 25. Berdasarkan hasil uji F diketahui nilai Fhitung dengan Ftabel maka didapatkan hasi bahwa nilai Fhitung ≥ Ftabel yaitu 39,948 ≥ 3,94 sehingga H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya secara keseluruhan Harga (�1) dan Kualitas Pelayanan (�2 ) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan (γ). Dilihat dari nilai signifikansi secara keseluruhan Harga (�1) dan Kualitas Pelayanan (�2 ) adalah 0,000 ≤ 0,05, artinya secara Harga (�1) dan Kualitas Pelayanan (�2 ) signifikan terhadap Kepuasan Pelangan (γ). Besaran persentase pengaruh secara keseluruhan menggunaakn uji koefesien determinasi sebesar 65,2% dan sisanya 64% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Dengan demikian, hubungan antara variabel yang ada apda penelitian ini memiliki tingkat hubungan yang kuat, yang maksudnya adalah Kepuasan Pelanggan PT. Scudetto Prima Transportasi yang dipengaruh oleh Harga (�1) dan Kualitas Pelayanan (�2 ) sebesar 65,2% dan sisanya 64% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Rifqi Syauqi Ihsan
Date Deposited: 16 Sep 2023 09:33
Last Modified: 16 Sep 2023 09:33
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77351

Actions (login required)

View Item View Item