Zulkifli, Arudzio abel (2023) Penerapan Personal Branding Public Relations Officer PT KAI (PERSERO) melalui media sosial Instagram Danang Nuvika Ruswantara @roeswantara. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_COVER.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf Download (28kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFIS.pdf Download (44kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf Download (181kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (550kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (24kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFPUS.pdf Restricted to Registered users only Download (28kB) | Request a copy |
Abstract
Instagram menjadi salah satu media sosial yang digunakan oleh Danang untuk penerapan personal branding Public Relations. Pada tahun 2015 pengelolaan konten yang dikelola oleh @roeswantara masih menggunakan instagram @duniadalamkereta hingga sampai saat ini tetapi penyebaran informasi terkait branding dirinya tidak sebanyak di akun @roeswantara. Seiring berjalannya waktu, Instagram @roeswantara mulai banyak membuat konten terkait dengan kegiatan public relations dan dilakukan melalui instagram @duniadalamkereta serta @keretaapikita,terdapat konten yang menarik dan informatif sehingga dapat menimbulkan kepercayaan publik. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan Personal Branding Instagram @roeswanatara dalam melakukan kegiatan branding dirinya melalui konsep Authentic Personal Branding yang dikemukakan oleh Hubert K Rampersad. Konsep tesebut salah satunya terdiri atas lima tahapan yaitu Consistency (konsistensi), Specialization (spesialisasi), Authentic (keotentikan), Performance (kinerja) dan Presistence (kegigihan).Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan metode tersebut karena ingin menggambarkan mengenai Penerapan Personal Branding Instagram @roeswantara sesuai dengan fakta di lapangan. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan Personal Branding Instagram yang dilakukan @roeswantara dalam membuat strategi Authentic Personal Branding terbagi menjadi beberapa tahap. (1) Tahap consistency dibangun melalui employee branding,sehingga menghasilkan konsistensi dan ahklak yang lebih baik serta menjadikan pribadi yang lebih disiplin.(2) Tahap specialization atau spesialisasi dilakukan dengan konten yang berfokus pada satu tujuan yaitu membahas Kereta api dan pelayanannya,sehingga mendapatkan respon yang baik dari pengikut. (3) Tahap Authentic dilakukan dengan membuat ciri khas yang unik,serta kejujuran yang dapat membuat keotentikan dalam membuat konten. (4) Tahap Performance menghasilkan reputasi yang baik untuk perusahaan maupun pribadi (5) Tahap Persistence menghasilkan fokus kepada satu tujuan,menjadikan perusahaan lain tertarik untuk kerja sama atau terlibat.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal Branding; Authentic Personal Branding.; |
Subjects: | Public Performances > Management of Public Performances |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Hubungan Masyarakat |
Depositing User: | Arudzio Abel Zulkifili |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 06:18 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 06:18 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77386 |
Actions (login required)
View Item |