Pengaruh model kooperatif tipe Team Assisted Individualization berbantu media Padlet terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi pencemaran lingkungan

Fu'ady, Yuliarni Nur (2023) Pengaruh model kooperatif tipe Team Assisted Individualization berbantu media Padlet terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi pencemaran lingkungan. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text
1_Cover.pdf

Download (285kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2_Abstrak.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3_Daftar Isi.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4_Bab 1.pdf

Download (455kB) | Preview
[img] Text
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[img] Text
6_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB)
[img] Text
7_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB)
[img] Text
8_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (206kB)
[img] Text
9_Daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (343kB)

Abstract

Penggunaan model pembelajaran yang kurang mendukung dalam menumbuhkan kemampuan berpikir siswa memicu terhadap kurang optimalnya kemampuan berpikir kritis siswa pada pembelajaran IPA. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterlaksanaandan respon siswa, menganalisis pengaruh dan kemampuan berpikir kritis dengan dan tanpa model kooperatif tipe TAI berbantu media padlet pada materi pencemaran lingkungan. Metode penelitian quasi eskperimen dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yakni observasi, tes dan angket. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh pada kelas eksperimen dengan menggunakan model kooperatif tipe TAI berbantu media padlet pada materi pencemaran lingkungan di kelas VII A MTs Al-Misbah. Hal ini dapat dilihat pada hasil analisis uji hipotesis dengan perhitungan Independent Sample T Test atau uji T yang menunjukkan bahwa nilai Sig. (-2 tailed) lebih kecil dari 0.05. Sehingga, dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima Sehingga, dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh model kooperatif tipe Team Assisted Individualization berbantu media padlet terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi pencemaran lingkungan atau Ho ditolak dan Ha diterima

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Berpikir kritis; Media Padlet; Model TAI; Pencemaran Lingkungan
Subjects: Biology
Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Yuliarni Nur Fu'ady
Date Deposited: 18 Sep 2023 04:07
Last Modified: 18 Sep 2023 04:07
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/77898

Actions (login required)

View Item View Item