Pengembangan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi usaha dan energi

Fauzia, Falama (2023) Pengembangan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi usaha dan energi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (64kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (377kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (784kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy

Abstract

Studi ini merupakan penelitian pengembangan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi usaha dan energi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui 1) kelayakan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif, 2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif, dan 3) peningkatan literasi sains peserta didik setelah menggunakan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif. Pendekatan penelitian ini menggunakan mixed methodes dengan metode penelitian Research and Development (R&D) tipe ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Investiagtion). Penelitian ini menghasilkan 1) pengembangan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif layak digunakan sebagai bahan ajar berdasarkan hasil validasi ahli materi dan media dengan koefisien validitas memperoleh nilai sebesar 1; 2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif selama tiga pertemuan dengan presentase rata-rata sebesar 86,91% untuk guru, dan 86,30% peserta didik; 3) peningkatan literasi sains peserta didik setelah menggunakan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif dalam kegiatan pembelajaran dapat meningkatkan literasi sain peserta didik dengan nilai n-gain sebesar 0,84.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: elektronik modul; pendekatan kontekstual adaptif; literasi sains; usaha dan energi
Subjects: Education
Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Falama Fauzia
Date Deposited: 16 Oct 2023 02:16
Last Modified: 16 Oct 2023 02:16
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80004

Actions (login required)

View Item View Item