Fauzia, Falama (2023) Pengembangan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi usaha dan energi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (64kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (128kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (377kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (784kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (173kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
Abstract
Studi ini merupakan penelitian pengembangan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif untuk meningkatkan literasi sains peserta didik pada materi usaha dan energi. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui 1) kelayakan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif, 2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif, dan 3) peningkatan literasi sains peserta didik setelah menggunakan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif. Pendekatan penelitian ini menggunakan mixed methodes dengan metode penelitian Research and Development (R&D) tipe ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Investiagtion). Penelitian ini menghasilkan 1) pengembangan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif layak digunakan sebagai bahan ajar berdasarkan hasil validasi ahli materi dan media dengan koefisien validitas memperoleh nilai sebesar 1; 2) keterlaksanaan pembelajaran menggunakan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif selama tiga pertemuan dengan presentase rata-rata sebesar 86,91% untuk guru, dan 86,30% peserta didik; 3) peningkatan literasi sains peserta didik setelah menggunakan e-modul berbasis pendekatan kontekstual adaptif dalam kegiatan pembelajaran dapat meningkatkan literasi sain peserta didik dengan nilai n-gain sebesar 0,84.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | elektronik modul; pendekatan kontekstual adaptif; literasi sains; usaha dan energi |
Subjects: | Education Physics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Falama Fauzia |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 02:16 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 02:16 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80004 |
Actions (login required)
View Item |