Peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP)

Ashari, Vania Febrina (2023) Peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan berpikir reflektif matematis merupakan kemampuan yang dibutuhkan dalam proses belajar dan sangat penting bagi siswa. Namun, pada kenyataan di lapangan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa masih harus ditingkatkan lagi. Tujuan penelitian ini meningkatkan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP). Penelitian ini dilakukan di kelas VIII SMP Negeri 8 Bandung. Metode penelitian yang dipilih yaitu kuasi eksperimen. Sampel penelitian ini yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes dan non-tes. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa: kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) mengalami peningkatan yang termasuk dalam kategori sedang, kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang melalui model pembelajaran konvensional (ekspositori) mengalami peningkatan yang termasuk dalam kategori sedang, peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) lebih baik secara signifikan dibandingkan siswa yang melalui model pembelajaran konvensional (ekspositori), respon siswa terhadap model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) dalam meningkatkan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa memberikan respon positif yang lebih tinggi daripada respon negatif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: kemampuan berpikir reflektif Matematis; connected mathematics project; respon
Subjects: Education
Mathematics
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Vania Febrina Ashari
Date Deposited: 30 Oct 2023 00:41
Last Modified: 30 Oct 2023 00:41
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80978

Actions (login required)

View Item View Item