Ashari, Vania Febrina (2023) Peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP). Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (178kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (183kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (381kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (562kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (446kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (898kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (187kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
Abstract
Kemampuan berpikir reflektif matematis merupakan kemampuan yang dibutuhkan dalam proses belajar dan sangat penting bagi siswa. Namun, pada kenyataan di lapangan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa masih harus ditingkatkan lagi. Tujuan penelitian ini meningkatkan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP). Penelitian ini dilakukan di kelas VIII SMP Negeri 8 Bandung. Metode penelitian yang dipilih yaitu kuasi eksperimen. Sampel penelitian ini yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII D sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen tes dan non-tes. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa: kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) mengalami peningkatan yang termasuk dalam kategori sedang, kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang melalui model pembelajaran konvensional (ekspositori) mengalami peningkatan yang termasuk dalam kategori sedang, peningkatan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa yang melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) lebih baik secara signifikan dibandingkan siswa yang melalui model pembelajaran konvensional (ekspositori), respon siswa terhadap model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) dalam meningkatkan kemampuan berpikir reflektif matematis siswa memberikan respon positif yang lebih tinggi daripada respon negatif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan berpikir reflektif Matematis; connected mathematics project; respon |
Subjects: | Education Mathematics Mathematics > Research Methods of Mathematics |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Vania Febrina Ashari |
Date Deposited: | 30 Oct 2023 00:41 |
Last Modified: | 30 Oct 2023 00:41 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/80978 |
Actions (login required)
View Item |