Pemberdayaan lembaga keagamaan dalam membentuk keluarga sakinah : Penelitian di Kantor Urusan Agama Tambun Selatan Kabupaten Bekasi

Yustiarini, Tsaania (2023) Pemberdayaan lembaga keagamaan dalam membentuk keluarga sakinah : Penelitian di Kantor Urusan Agama Tambun Selatan Kabupaten Bekasi. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (726kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (694kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (458kB) | Request a copy

Abstract

Keluarga yang sakinah menjadi idaman semua orang, untuk menjadi keluarga yang sakinah diperlukan keteladanan, hal ini menjadi penting karena diikuti dan ditiru oleh masyarakat secara luas, dan ini akan berdampak baik bagi penciptaan karakter bangsa di tengah meluasnya pengaruh budaya yang tidak sesuai dengan nilai-nilai luhur agama dan akhlakul karimah. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui sosialisasi pemberdayaan yang di lakukan KUA Tambun Selatan berkaitan dengan program pusaka sakinah serta untuk mengetahui pelaksanaan program pusaka sakinah di KUA Tambun Selatan, lalu untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam Program Pusaka Sakinah di KUA Tambun Selatan. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang mendalam. Data primer diperoleh melalui wawancara dengan karyawan dan narasumber terkait, sementara data sekunder diperoleh dari skripsi penelitian terdahulu yang terkait dengan judul skripsi ini. Hasil dari penelitian ini yakni bahwa pemberdayaan yang dilakukan dalam membentuk keluarga sakinah yang dilaksanakan Lembaga kegamaan KUA Tambun Selatan menunjukan bahwa berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan penelitian yang telah dilakukan. Faktor pendukung dalam program ini yaitu SDM dan adanya dukungan dari Pemerintah Pusat, yang memenuhi dengan latar belakang pendidikan yang sesuai dan menunjang untuk pelaksanaan program KUA menjadi lebih baik. Faktor penghambat program ini yaitu fasilitas yang masih kurang, serta kesadaran masyarakat akan pentingnya program ini masih kurang sehingga menjadi faktor penghambat pada program ini.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Keluarga Sakinah; Program Pusaka Sakinah
Subjects: Household Management and Personal Life > Specific Aspects of Household Management
Household Management and Personal Life > Housekeeping
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Tsaania Yustia Rini
Date Deposited: 02 Nov 2023 06:26
Last Modified: 02 Nov 2023 06:26
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/81430

Actions (login required)

View Item View Item