Self-Branding Content Creator dan Body Shaming

Fuji, Mita Deviani (2023) Self-Branding Content Creator dan Body Shaming. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (100kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB) | Request a copy

Abstract

Self Branding merupakan proses membawa skill dan citra diri positif untuk kemudian di tunjukkan kepada orang lain sebagai merek diri. Setiap orang perlu memiliki Branding terutama seorang konten kreator. Namun Branding yang dilakukan tidak selamanya berdampak positif bahkan sering kali berdampak negatif pada komentar yang diberikan oleh warga internet. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Lina Mukherjee menunjukkan Self Branding nya yang kecenderungan mendapatkan perilaku Body Shaming. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif berbasis netnografi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat bentuk Self Branding @Linamukherjeereal dalam akun Tiktoknya, yaitu Keotentikan, yang merujuk pada konten-konten keindiaan. Kedua,berpenampilan Sexy. Ketiga, berperilaku kontroversi. Dan yang keempat, bertingkah Lucu. Diantara Self Branding yang membuat Lina mendapatkan perilaku Body Shaming adalah penampilannya yang selalu menggunakan baju terbuka dan perilaku kontroversinya yang sering kali membuat netizen merasa kesal. Dari aspek-aspek tersebut dapat diperoleh suatu eksistensi diri dalam media sosial dan efek negatif yang timbul dari Branding yang kurang baik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Self Branding; Body Shaming
Subjects: Psychology > Education of Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Mita Deviani Fuji
Date Deposited: 05 Feb 2024 03:02
Last Modified: 05 Feb 2024 03:02
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84562

Actions (login required)

View Item View Item