Fuji, Mita Deviani (2023) Self-Branding Content Creator dan Body Shaming. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (101kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (75kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (167kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (100kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (74kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (224kB) | Request a copy |
Abstract
Self Branding merupakan proses membawa skill dan citra diri positif untuk kemudian di tunjukkan kepada orang lain sebagai merek diri. Setiap orang perlu memiliki Branding terutama seorang konten kreator. Namun Branding yang dilakukan tidak selamanya berdampak positif bahkan sering kali berdampak negatif pada komentar yang diberikan oleh warga internet. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana Lina Mukherjee menunjukkan Self Branding nya yang kecenderungan mendapatkan perilaku Body Shaming. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif berbasis netnografi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat empat bentuk Self Branding @Linamukherjeereal dalam akun Tiktoknya, yaitu Keotentikan, yang merujuk pada konten-konten keindiaan. Kedua,berpenampilan Sexy. Ketiga, berperilaku kontroversi. Dan yang keempat, bertingkah Lucu. Diantara Self Branding yang membuat Lina mendapatkan perilaku Body Shaming adalah penampilannya yang selalu menggunakan baju terbuka dan perilaku kontroversinya yang sering kali membuat netizen merasa kesal. Dari aspek-aspek tersebut dapat diperoleh suatu eksistensi diri dalam media sosial dan efek negatif yang timbul dari Branding yang kurang baik
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Branding; Body Shaming |
Subjects: | Psychology > Education of Psychology |
Divisions: | Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi |
Depositing User: | Mita Deviani Fuji |
Date Deposited: | 05 Feb 2024 03:02 |
Last Modified: | 05 Feb 2024 03:02 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/84562 |
Actions (login required)
View Item |