Pengaruh stres akademik dan regulasi diri terhadap Binge-Watching Addiction pada mahasiswa

Meinaki, Aldi (2024) Pengaruh stres akademik dan regulasi diri terhadap Binge-Watching Addiction pada mahasiswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Abstrak.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
Daftar Isi.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text (BAB I)
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (268kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (26kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy

Abstract

Penyedia layanan Video on Demand saat ini semakin marak, hal ini dapat merangsang penggunanya menonton secara binge-watching hingga kecanduan. Binge-watching merupakan perilaku menonton beberapa episode acara TV dalam sekali duduk. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui pengaruh stres akademik dan regulasi diri secara simultan terhadap binge-watching addiction di kalangan mahasiswa. Rancangan penelitian kuantitatif dengan desain kausalitas digunakan dalam penelitian ini. Subjek penelitian adalah 344 mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung pengguna layanan Video on Demand. Pengambilan data menggunakan alat ukur skala psikologi antara lain Binge-Watching Addiction Questionnaire, Perceptions of Academic Stress Scale, dan Self-Regulation Questionnaire. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda, hasilnya ditemukan nilai signifikansi <0.001 dengan nilai R square sebesar 0.135, yang berarti stres akademik dan regulasi diri secara simultan berkontribusi signifikan terhadap binge-watching addiction pada mahasiswa sebesar 13.5%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: binge-watching ; addiction ; stres akademik ; regulasi diri ; mahasiswa
Subjects: Psychology > General Publications of Psychology
Psychology > Education of Psychology
Conscious Mental Process and Intelligence
Differential and Developmental Psychology > Psychology of Young People Twelve to Twenty
Differential and Developmental Psychology > Stress
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Aldi Meinaki
Date Deposited: 13 Mar 2024 00:54
Last Modified: 13 Mar 2024 00:54
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/85561

Actions (login required)

View Item View Item