Sagita, Neng Ega (2024) Pengaruh kualitas pelayanan pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) terhadap kinerja pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung Tahun 2023. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (447kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (634kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (630kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (853kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (532kB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Neng Ega Sagita. 1208010232. “Pengaruh Kualitas Pelayanan Pada Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung Tahun 2023”. Pencatatan pernikahan sangat diperlukan karena dapat dijadikan sebagai alat bukti yang otentik agar seseorang mendapatkan kepastian hukum serta untuk menjaga kesucian aspek hukum yang timbul dari aspek pernikahan. Pencatatan pernikahan yang dilakukan secara manual kurang efisien, maka Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung menerapkan SIMKAH (Sistem Informasi Manajemen Nikah) yaitu aplikasi berbasis website, yang berguna untuk mengumpulkan data-data nikah dari seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di wilayah Republik Indonesia secara online. Program ini menggunakan teknik internet yang dipandang sebagai cara yang lebih tepat, cepat dan aman. Namun masih terdapat permasalahan dalam penggunaan layanan tersebut. Maka dari itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas Pelayanan pada Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (SIMKAH) terhadap Kinerja Pegawai Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ujung Berung Kota Bandung Tahun 2023. Teori yang digunakan ialah Teori Kualitas Pelayanan Kotler yang meliputi Tangibles, Reabillity, Responsiveness, Assurance, Emphaty. Metode penelitian yang digunakan ialah Metode Deskriptif dan Jenis Data Kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan Kuesioner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis data menurut Sugiyono. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil uji korelasi didapatkan nilai 0,659 yang berarti adanya hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah terhadap kinerja pegawai. Dimana nilai koefisien determinasi sebesar 0,434 menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Nikah (X) berpengaruh sebesar 43,4% terhadap kinerja pegawai(Y) sedangkan sisanya sebesar 56,6% dipengaruhi oleh variabel lain.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; Sistem Informasi Manajemen Nikah; Kinerja Pegawai |
Subjects: | Public Administration > Public Administration in Indonesia |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Neng Ega Sagita |
Date Deposited: | 02 Jul 2024 01:53 |
Last Modified: | 02 Jul 2024 01:53 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/89597 |
Actions (login required)
View Item |