Penerapan Hypothetical Learning Trajectory (HLT) berbantuan Wakelet untuk meningkatkan kemampuan berpikir komputasi Matematis dan Self Habit of Mind siswa

Nurkholisa, Fauziah (2024) Penerapan Hypothetical Learning Trajectory (HLT) berbantuan Wakelet untuk meningkatkan kemampuan berpikir komputasi Matematis dan Self Habit of Mind siswa. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
3_daftarisi.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (205kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (887kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (203kB) | Request a copy

Abstract

Penerapan pembelajaran dengan desain Hypothetical Learning Trajectory (HLT) berbantuan Wakelet diperlukan untuk meningkatkan kemampuan berpikir komputasi matematis dan self habit of mind siswa. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan berpikir komputasi matematis dan self habit of mind siswa melalui desain pembelajaran Hypothetical Learning Trajectory berbantuan Wakelet. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi eksperimen dengan non-equivalent control group design. Pengambilan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian (1) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir komputasi matematis yang diberikan desain Hypothetical Learning Trajectory berbantuan Wakelet, daripada siswa yang diberikan model pembelajaran ekspositori, (2) terdapat perbedaan pencapaian kemampuan berpikir komputasi matematis yang diberikan desain Hypothetical Learning Trajectory berbantuan Wakelet daripada siswa yang diberikan model pembelajaran ekspositori ditinjau berdasarkan gender, (3) terdapat perbedaan peningkatan self habit of mind siswa yang diberikan desain Hypothetical Learning Trajectory berbantuan Wakelet daripada siswa yang diberikan model pembelajaran ekspositori, dan (4) hambatan dan kendala siswa dalam menyelesaikan soal komputasi matematis terdapat pada indikator abstraksi dan berpikir algoritma. Hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa desain Hypothetical Learning Trajectory berbantuan Wakelet efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan berpikir komputasi matematis dan self habit of mind siswa.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Hypothetical Learning Trajectory; Komputasi Matematis; Self Habit of Mind; Wakelet
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Fauziah Nurkholisa
Date Deposited: 09 Jul 2024 03:03
Last Modified: 09 Jul 2024 03:03
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90642

Actions (login required)

View Item View Item