Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank Jabar Banten Syariah periode 2018-2022

Romdonah, Umi Kulsum (2024) Pengaruh Financing to Deposit Ratio (FDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank Jabar Banten Syariah periode 2018-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (702kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (802kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB) | Request a copy

Abstract

Return On Equity (ROE) merupakan rasio yang menunjukkan kemampuan bank dalam memanfaatkan modalnya untuk menghasilkan pendapatan. Financing To Deposit Ratio (FDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Non Performing Financing (NPF) adalah beberapa variabel yang dianggap bisa mempengaruhi Return On Equity (ROE). Penelitian ini memiliki tujuan untuk menunjukkan seberapa besar pengaruh secara parsial Financing To Deposit Ratio (FDR) terhadap Return On Equity (ROE), seberapa besar pengaruh secara parsial Capital Adequacy Ratio (CAR) terhadap Return On Equity (ROE), seberapa besar pengaruh secara parsial Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Equity (ROE), dan untuk menentukan seberapa besar pengaruh secara simultan Financing To Deposit Ratio (FDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Equity (ROE) pada PT. Bank Jabar Banten Syariah periode 2018-2022. Penelitian ini memakai metode analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sumber data yang dipakai yaitu data sekunder yang didapat dari laporan keuangan triwulan PT. Bank Jabar Banten Syariah periode 2018-2022 yang telah dipublikasikan dan diakses melalui situs resmi PT. bank Jabar Banten Syariah. Teknik analisis data yang dipakai yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis uji asosiatif (analisis regresi linier sederhana dan berganda, analisis korelasi sederhana dan berganda, analisis koefisien determinasi), dan analisis uji hipotesis (uji t dan uji F). Adapun pengolahan datanya menggunakan SPSS For Windows versi 27. Hasil dari penelitian ini yaitu: (1) secara parsial Financing To Deposit Ratio (FDR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE) dengan hasil koefisien determinasi 0,181 atau 18,1%. (2) secara parsial Capital Adequacy Ratio (CAR) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE) dengan hasil koefisien determinasi 0,018 atau 1,8%. (3) secara parsial Non Performing Financing (NPF) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE) dengan hasil koefisien determinasi 0,001 atau 0,1%. (4) secara simultan Financing To Deposit Ratio (FDR), Capital Adequacy Ratio (CAR), dan Non Performing Financing (NPF) tidak berpengaruh signifikan terhadap Return On Equity (ROE) dengan hasil koefisien determinasi 0,202 atau 20,2%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Financing To Deposit Ratio (FDR); Capital Adequacy Ratio (CAR); Non Performing Financing (NPF); Return On Equity (ROE)
Subjects: Financial Economics, Finance
Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Umi Kulsum Romdonah
Date Deposited: 10 Jul 2024 07:59
Last Modified: 10 Jul 2024 07:59
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/90899

Actions (login required)

View Item View Item