Mutaqin, Alif (2024) Optimalisasi pelayanna pemberangkatan jemaah haji pada unit pelaksana teknis (UPT) Asrama Haji Embarkasi Bekasi tahun 2023. Sarjana thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
cov....pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
Text (ABSTRAK).pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
Text (DAFTAR ISI).pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
Text (BAB I).pdf Download (320kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
Text (BAB II).pdf Restricted to Registered users only Download (218kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
SKRIPSI ALIF MUTAQIN, S.E -59-100.pdf Restricted to Registered users only Download (698kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
Text (BAB IV).pdf Restricted to Registered users only Download (114kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Text (DAFTAR PUSTAKA).pdf Restricted to Registered users only Download (146kB) | Request a copy |
Abstract
Pelayanan pemberangkatan pada unit pelaksana teknis (UPT) Asrama Haji Bekasi,keberangkatan jemaah haji memang memerlukan model pelayanan yang benar-benar maksimal, karena selalu ada kemungkinan permasalahan dan hambatan dalam jalur perjalanan yang tidak dapat dihindari, hal ini sangat diperlukan suatu pelayanan yang optimal guna menyambut kedatangan para jemaah agar semua jemaah dapat terlayani dengan nyaman dengan disuguhi pelayanan yang maksimal Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana mekanisme yang di terapkan di UPT. Asrama Haji Embarkasi Bekasi, untuk menetahui optimal atau tidak pelayanan yang di terapkan di UPT. Asrama Haji Embarkasi Bekasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Teori Tjiptono pelayanan One Stop Service di mana terdapat 5 komponen keberhasilan suatu pelayanan yang diterapkan di UPT. Asrama Haji Embarkasi Bekasi : Realibility, responsive, assurance, empathy dan tangible dengan pelayanan One Stop Service tujuanya memperlancar mekanisme kegiatan pemberkasan jemaah haji. Metode yang digunakan menggunakan metode deskriptif dengan Pendekatan kualitatif melalui wawancara, observasi dan kajian dokumen" Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan pemberangkatan para jemaah haji di UPT. Asrama Haji Embarkasi Bekasi tahun 2023 dinilai sangat baik dari awal kedatangan sampai keberangkatan terlepas dari kebijakan mekanisme pelayanan one stop service yang gagal diterapkan. Pihak UPT mampu menangani kendala tersebut dengan tetap memberangkatkan seluruh calon jemaah haji pergi ke tanah suci dengan mengubah mekanisme pemberangkatan dan tetap mengoptimalkan pelayanan terhadap para calon jemaah haji.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Optimalisasi; Pelayanan; Pemberangkatan; Jemaah Haji |
Subjects: | Aqaid (Aqidah, Akidah) dan Ilmu Kalam Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Haji |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Manajemen Haji dan Umrah |
Depositing User: | Mutaqin Alif |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 04:52 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 04:52 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91570 |
Actions (login required)
View Item |