Amaliah, Ilma (2024) Pengaruh kualitas sumber daya manusia terhadap kualitas pelayanan administrasi di Kecamatan Bantarujeg. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_cover.pdf Download (297kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf Download (391kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_bab1.pdf Download (606kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_bab2.pdf Restricted to Registered users only Download (475kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
8_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
7_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (505kB) | Request a copy |
Abstract
Kecamatan Bantarujeg merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Majalengka, Kecamatan Bantarujeg ini memiliki visi misi agar terciptanya pelayanan yang maksimal. Namun jika dilihat dari fenomenanya sekarang masih ada beberpa hal yang menjadi permasalahannya diantaraya mengenai sarana dan prasana untuk penunjang pelayanan administrasi, pemerataan pegawai yang masih belum merata serta kualitas pegawai yang masih perlu peningkatan lagi dikarenakan masih adanya pegawai yang memberikan pelayanan masih kurang optimal dan juga masih adanya pegawai yang kurang berkompeten dalam kinerjanya. Penelitian ini memiliki tujuan agar mengetahui bagaimana pengaruh dari kualitas sumber daya manusia terhadap kualitas pelayanan administrasi di Kecamatan Bantarujeg. Dengan menggunakan metode penelitian kuatitatif dan menggunakan analisis statistik inferensial. Dalam mengumpulan sampelnya melalui kuesioner yang disebar kepada masyaraakat yang ada di Kecamatan Bantarujeg. Dalam penelitian ini menggunakan teori kualitas sumber daya manusia yang dikemukakan oleh Matutina dalam Puryana (2022) serta teori kualitas pelayanan yang dikemukakan oleh Ban & Kim dalam Teddy (Chandra, 2020). Adapun untuk dimensi dari kualitas sumber daya manusia yaitu Pengetahuan, keterampilan dan kemampuan. Sedangkan untuk dimensi dari kualitas pelayanan sendiri yaitu berwujud, kehandalan, ketanggapan, Jaminan dan empati. Kesimpulan dari penelitian in dapat dilihat berdasarkan hasil uji parsial (uji t), diketahui bahwa nilai Sig untuk variabel x terhadap variabel Y ini adalah 0,000 < 0,05 dan nilai thitung 13,280 > ttabel 1,984, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha terdapat diterima dalam artian terdapat pengaruh antara variabel X dengan variabel Y. Dengan demikian kualitas sumber daya manusia terhadap kualitas pelayanan ini menunjukan adanya pengaruh antara keduanya.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas sumber daya manusia; kualitas pelayanan; pelayanan administrasi |
Subjects: | Public Administration General Management > Control and Quality Management |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik |
Depositing User: | Ilma Amaliah |
Date Deposited: | 16 Jul 2024 01:54 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 01:54 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/91586 |
Actions (login required)
View Item |