Analisis pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF), dan inflasi terhadap pembiayaan Mudharabah Perbankan Syariah Indonesia: Studi pada Bank Umum Syariah Indonesia periode 2019 - 2023

Budiman, Tiwi (2024) Analisis pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF), dan inflasi terhadap pembiayaan Mudharabah Perbankan Syariah Indonesia: Studi pada Bank Umum Syariah Indonesia periode 2019 - 2023. Sarjana thesis, UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (208kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (552kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini adanya permasalahan pada Non Performing Financing (NPF) pada Perbankan Syariah Indonesia (Studi Pada Bank Umum Syariah Indonesia Periode 2019-2023) yang terlihat fluktuatif. Non Performing Financing (NPF) sebagai alat ukur untuk pembiayaan bermasalah pada perusahaan. Non Performing Financing (NPF). Laporan keuangan sangat penting bagi perusahaan karena dapat menunjukkan kinerja dan kondisi keuangan mereka. Tujuan dari laporan keuangan yakni untuk menyampaikan informasi terkait posisi keuangan. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF) Dan Inflasi secara parsial terhadap Pembiayaan Mudharabah dan secara simultan terhadap pembiayan mudharabah Perbankan Syariah Indonesia (Studi Pada Bank Umum Syariah Indonesia Periode 2019-2023). Kerangka pemikiran hubungan secara simultan yang pertama pada variabel X1 yaitu Dana Pihak Ketiga terhadap variabel Y yaitu Pembiayaan Mudharabah Pada Bank Umum Syariah Indonesia dan hubungan kedua yaitu variabel X2 yaitu Non Performing Financing (NPF) terhadap Y Pembiayaan Mudharabah Pada Bank Umum Syariah Indonesia dan hubungan ketiga yaitu variabel X3 yaitu Inflasi terhadap Y Pembiayaan Mudharabah Pada Bank Umum Syariah Indonesia. Serta adanya hubungan simultan dari Dana Pihak Ketiga (X1), Non Performing Financing (NPF) (X2) dan Inflasi (X3) terhadap Pembiayaan Mudharabah pada Bank Umum Syariah Indonesia (Y) kerangka pemikiran dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Dana Pihak Ketiga tidak berpengaruh terhadap pembiayaan mudharabah, Non Performing Financing (NPF) terhadap pembiayaan mudharabah tidak berpengaruh signifikan, dan inflasi terhadap pembiyaan mudharabah tidak berpengaruh signifikan. Secara simultan tidak berpengaruh positif terhadap pembiayaan mudhrabah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga (DPK); Non Performing Financing (NPF); Dan Inflasi; Pembiayaan Mudharabah
Subjects: Accounting > Financial Reporting
Accounting > Auditing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: Tiwi Budiman Budiman
Date Deposited: 19 Jul 2024 01:58
Last Modified: 19 Jul 2024 01:58
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/92099

Actions (login required)

View Item View Item