Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Profit Grrowth (PG) terhadap Stock Price pada perusahaan manufaktur sub-sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2018-2022

Hidayat, Erlangga Nur (2024) Pengaruh Debt to Equity Ratio (DER) dan Profit Grrowth (PG) terhadap Stock Price pada perusahaan manufaktur sub-sektor logam dan sejenisnya yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2018-2022. Sarjana thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (234kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (152kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh ketidaksesuaian data yang ditemukan peneliti pada PT. Alakasa Industrindo Tbk, PT. Betonjaya Manunggal Tbk, PT. Gunawan Dianjaya Steel Tbk, Lion Metal Works Tbk dan Lionmesh Prima Tbk dengan teori yang ada yaitu apabila Debt to Equity Ratio tinggi maka Stock Price akan menurun, karena Debt to Equity Ratio yang tinggi dapat menggambarkan bahwa perusahaan memiliki resiko keuangan. dan begitupun sebaliknya apabila Debt to Equity Ratio rendah maka Stock Price akan naik. Pada Profit Growth apabila tinggi maka menggambarkan bahwa perusahaan memiliki kinerja keuangan yang baik, maka Stock Price akan naik. Kondisi tersebut dapat memengaruhi keputusan investor dalam mengambil keputusan mengenai penanaman modalnya di perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Debt to Equity Ratio dan Profit Growth terhadap Stock Price pada Perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Logam dan Sejenisnya yang Terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) Studi di PT. Alakasa Industrindo Tbk, PT. Betonjaya Manunggal, PT. Gunawan Dianjaya Steel, PT. Lion Metal Works dan PT. Lionmesh Prima Periode 2018-2022. Metode penelitian yang digunakan ialah metode deskriptif dalam pendekatan kuantitatif. Sumber data yang dipakai dalam penelitian ini ialah data panel yang didapat dari publikasi laporan keuangan perusahaan Manufaktur Sub-Sektor Logam dan Sejenisnya pada periode 2018-2022. Metode analisis data yang dipakai ialah analisis deskriptif, uji regresi berganda data panel, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa (1) Secara parsial Debt to Equity Ratio terbukti tidak berpengaruh terhadap Stock Price. Dengan koefisien 13,95% dan uji t sebesar 0,5271. (2) Secara parsial Profit Growth terbukti tidak berpengaruh terhadap Stock Price. Dengan koefisien 2,37% dan uji t sebesar 0,2851. (3) secara simultan Debt to Equity Ratio dan Profit Growth tidak berpengaruh terhadap Stock Price. Dengan koefisisen determinasi (R2) 0,015076 % dan uji f sebesar 0,478667.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Uncontrolled Keywords: Debt to Equity Ratio; Profit Growth; Stock Price
Subjects: Accounting > Financial Reporting
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Erlangga Nur Hidayat
Date Deposited: 18 Jul 2024 07:30
Last Modified: 18 Jul 2024 07:30
URI: https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/92236

Actions (login required)

View Item View Item