Rabbani, Tafani Alya (2024) Pengaruh tingkat pendidikan terhadap manajemen kinerja pegawai : Penelitian pada pegawai PNS KUA se-Kota Bandung. Sarjana thesis, UIN Sunan Gung Djati Bandung.
|
Text (COVER)
1_Cover.pdf Download (160kB) | Preview |
|
|
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf Download (176kB) | Preview |
|
|
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf Download (177kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
4_Bab 1.pdf Download (492kB) | Preview |
|
Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
||
Text (BAB III)
6_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (643kB) | Request a copy |
||
Text (BAB IV)
7_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (920kB) | Request a copy |
||
Text (BAB V)
8_Bab 5.pdf Restricted to Registered users only Download (143kB) | Request a copy |
||
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf Restricted to Registered users only Download (210kB) | Request a copy |
Abstract
Pendidikan pada hakikatnya adalah upaya untuk memperluas landasan pengetahuan seseorang dan menawarkan potensi perubahan sikap berdasarkan dorongan untuk mencapai kesuksesan. Manajemen kinerja, di sisi lain, mengacu pada semua tindakan yang diambil untuk meningkatkan kinerja organisasi atau perusahaan secara keseluruhan serta kinerja setiap karyawan dan kelompok kerja dalam perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) Mengetahui tingkat pendidikan pegawai Kantor Urusan Agama se-Kota Bandung; 2) Mengidentifikasi realitas manajemen kinerja pegawai Kantor Urusan Agama se-Kota Bandung; dan 3) Menganalisis pengaruh tingkat pendidikan terhadap manajemen kinerja pegawai Kantor Urusan Agama se-Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode korelasi. Data ini dukumpulkan melalui penyebaran angket kepada 67 responden. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini berupa uji validitas, reliabilitas, uji parsial per indikator, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), serta uji hipotesis (uji t dan f). Hasil penelitian ini menunjukkan: 1) Nilai rata-rata secara menyeluruh pada variabel X ialah sebesar 4,34, kategori “sangat tinggi”. Ini menunjukkan bahwa di KUA se-Kota Bandung, jenjang pendidikan, kesesuaian jurusan, dan kompetensi telah diterapkan dengan baik. Di KUA se-Kota Bandung, Tingkat pendidikan terbanyak adalah jenjang S1 dengan jumlah 74,6%. 2) Nilai rata-rata secara menyeluruh pada variabel Y ialah sebesar 4,17, kategori “tinggi”. Artinya, realitas manajemen kinerja pegawai berjalan dengan sangat baik, yang dibuktikan dengan sikap pegawai negeri dalam memberikan layanan yang baik terhadap Masyarakat maupun komitmen dalam bekerja di KUA se-Kota Bandung terlaksana dengan baik. 3) Variabel tingkat pendidikan (X) mempunyai pengaruh signifikan dan positif terhadap manajemen kinerja (Y); Hal ini didukung dengan nilai probabilitas kurang dari 0,05 yang menunjukkan pengaruh signifikan. Artinya, semakin bertambahnya tingkat Pendidikan seorang pegawai dalam dunia kerja, maka akan bertambah pula pengetahuan, keterampilan, kecakapan dalam kerjanya di perusahaan. Dengan demikian semakin tinggi tingkat Pendidikan seseorang, semakin baik pula kinerjanya. Mengingat tingkat pendidikan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pegawai di KUA Kota Bandung, maka disarankan agar KUA Kota Bandung juga mempertahakan dan meningkatkan aspek pendidikan bagi seluruh pegawai di KUA se-Kota Bandung.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Kinerja; Pegawai; Tingkat Pendidikan |
Subjects: | Specific Field of Public Administration > Departments of Education Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teaching Secondary Education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Tafani Alya Rabbani |
Date Deposited: | 19 Aug 2024 02:42 |
Last Modified: | 19 Aug 2024 02:42 |
URI: | https://digilib.uinsgd.ac.id/id/eprint/93737 |
Actions (login required)
View Item |